visitaaponce.com

Tinjau Gudang Bulog Bogor, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Aman

Tinjau Gudang Bulog Bogor, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Aman
Presiden Jokowi mengunjungi gudang Bulog di Bogor(Dok. Agus Suparto)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Jalan Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9).

Kunjungan Presiden untuk memantau ketersediaan beras di gudang tersebut.

Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung berkeliling Gudang Bulog Dramaga didampingi Menteri Sekretaris Negara, Menteri BUMN, Direktur Bulog, Kepala Badan Pangan Nasional, PJ. Gubernur Jabar, Kapolda Jawa Barat, dan Bupati Bogor.

Baca juga: Cek Ketersediaan Beras, Jokowi Sebut Pemerintah Salurkan Bantuan Pangan Antisipasi Inflasi

Presiden Jokowi mengatakan, semua negara sedang mengalami kekeringan dampak El Nino termasuk Indonesia, meskipun hanya tujuh provinsi yang terkena. Oleh sebab itu dirinya datang ke gudang Bulog untuk memastikan stoknya ada.

"Jadi yang paling penting itu stoknya ada, barangnya ada, berasnya ada".

Baca juga: Presiden Pastikan Indonesia Impor Beras Lagi

“Ini untuk memastikan bahwa kita memiliki cadangan strategis stok beras, untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan, karena memang produksi beras masih turun karena El Nino, meskipun angkanya tidak banyak,” ungkap Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga memberikan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Jokowi menjelaskan, mulai tanggal 1 September dirinya telah memerintahkan untuk memberikan bantuan pangan beras selama tiga bulan kepada 21,3 juta KPM di seluruh Indonesia.

Setiap bulan kira-kira 210 ribu ton bantuan pangan berupa beras dikeluarkan oleh Bulog. Diharapkan masyarakat tidak sampai terdampak dari kenaikan harga beras.

Sementara itu Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah, Camat Dramaga.

Iwan mengatakan, Presiden meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal persedian stok beras, karena stoknya saat ini sekitar 2 juta ton.

“Alhamdulillah Pak Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bantuan berkala ini bisa membantu masyarakat,” pungkas Iwan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat