visitaaponce.com

Perkuat Fundamental Digital, Bank Raya Bukukan Laba Bersih Rp9,3 Miliar

Perkuat Fundamental Digital, Bank Raya Bukukan Laba Bersih Rp9,3 Miliar
Laba bersih Ban Raya capai Rp9,3 Miliyar(Ist)

DUA tahun bertransformasi sebagai bank digital, Bank Raya berhasil membukukan laba bersih Rp 9,3 miliar. Laba bersih tersebut dibukukan  pada Juni 2023.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, sebagai digital attacker dari BRI Group, prioritas Bank Raya adalah memberikan nilai tambah bagi nasabah. Bank Raya memiliki competitive advantage untuk menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas melalui jaringan yang dimiliki oleh BRI.

Salah satunya adalah dengan menggarap peluang pertumbuhan usaha Agen BRILink melalui produk Pinang Dana Talangan dan Pinang Performa Pro. 

Baca juga: Nasabah Bank Raya Kini bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

"Ke depannya nasabah dapat terus terhubung dan terdukung dengan layanan produk dan jasa perbankan yang lebih luas untuk peningkatan produktivitas dan perluasan usahanya,” ujar Ida Bagus Ketut Subagia dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (2/10).

Adapun pencapaian Bank Raya dengan laba bersih Rp9,3 miliar pada Juni 2023 didukung oleh pencapaian digital saving sampai dengan Juni 2023 yang mencapai frekuensi lebih dari 122.700 kali transaksi. Pencapaian digital lending sebesar 23,71% (yoy), sehingga pinjaman digital Bank Raya tercatat sebesar Rp806,5 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp651,9 Miliar.

Baca juga: RUPST Bank Raya Setujui Pengangkatan Dewan Komisaris dan Direksi Baru

Sementara itu, model bisnis pinjaman digital Bank Raya adalah merangkul para pelaku usaha dengan memberikan kemudahan akses plafond pinjaman yang lebih besar menyesuaikan dengan tingkatan keagenan atau usaha mereka.

Saat ini agen BRILink dapat mengakses pinjaman Pinang Dana Talangan hingga Rp50 juta melalui aplikasi Brilink Mobile yang dimiliki agen. Hal ini merupakan salah satu strategi untuk loyalty customer untuk mendapatkan kenaikan limit pinjaman yang dilihat dari jumlah dan volume transaksinya sebagai Agen BRILink.

Lebih jauh dari itu, Agen BRILink juga dapat menikmati fasilitas pinjaman usaha produktif di Bank Raya melalui Pinang Performa Pro. Pinang Performa Pro menyasar pertumbuhan usaha yang lebih besar dengan plafon pinjaman hingga Rp500 juta. Proses pengajuan, akad kredit, dan pencairan dapat dilakukan tanpa harus ke kantor cabang, dan waktu pencairan yang cepat.

Sampai dengan Agustus 2023, Pinang Dana Talangan telah menjangkau lebih dari 24 ribu Agen BRILink, dengan total disbursement mencapai Rp6,2 Triliun. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat