visitaaponce.com

Tiket Kereta Suite Class Compartment Dibanderol Rp1,95 Juta Rupiah

Tiket Kereta Suite Class Compartment Dibanderol Rp1,95 Juta Rupiah
Penumpang duduk di salah satu ruang premium Kereta Suite Class Kompartemen(MI/ANDHIKA PRASETYO )

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan kereta Suite Class Compartment di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (10/10). Kereta tersebut dirangkaikan pada kereta Bima relasi Gambir ke Surabaya Gubeng pulang pergi (pp).

Didiek mengatakan, kereta Suite Class Compartment dihadirkan untuk menggaet pangsa pasar masyarakat ekonomi kelas atas. KAI memberikan tarif promo kereta tersebut untuk periode 10-31 Oktober 2023 dengan harga Rp1.950.000 per orang.

"Dengan kehadiran kereta Suite Class Compartment, kami ingin menciptakan experience (pengalaman) baru ke penumpang guna meningkatkan kualitas pelayanan lebih baik," ujarnya.

Baca juga : Suguhkan Pelayanan Super Premium, Suite Class Kompartemen Dipatok Tarif Tinggi

Adapun jadwal keberangkatan kereta Suite Class Compartment dari Gambir pukul 17.00 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 03.30 WIB. Sedangkan, keberangkatan dari Surabaya Gubeng pads pukul 19.20 WIB dan tiba di Gambir pukul 06.00 WIB.

Baca juga : Suite Class Kompartemen, Inovasi Baru Bernuansa Premium dari KAI

Dalam penjelasan PT KAI, dalam satu rangkaian kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan eksklusif tersebut. Di tiap ruangan terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis. Desain ruangan didominasi oleh warna coklat keemasan dengan pencahayaan temaram guna memberikan kenyamanan untuk pelanggan. Kereta Suite Class Compartment dihiasi dengan dekorasi yang terinspirasi dari suku Dayak.

Adapun kursinya dapat direbahkan hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kursi tersebut dapat diputar, sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. Selain sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan, tingkat kehangatan dari kursi ini juga bisa diatur. Kursi ini juga memiliki fitur pijat yang bisa disetel untuk berbagai teknik pijatan.

Didiek menjelaskan kereta Suite Class Compartment merupakan konsep kelahiran kembali (reborn) dari KA Bima dengan pelayanan mewah.

"Kereta Suite Class Compartment merupakan suatu layanan kelas yang lebih tinggi satu level dibandingkan kereta luxury, dan ini sekelas dengan first class maskapai penerbangan kelas dunia," pungkas Didiek. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat