visitaaponce.com

Suguhkan Pelayanan Super Premium, Suite Class Kompartemen Dipatok Tarif Tinggi

Suguhkan Pelayanan Super Premium, Suite Class Kompartemen Dipatok Tarif Tinggi
Kereta Api Suite Class dari PT KAI.(Instagram PT KAI)

KERETA Api Indonesia (KAI) akan menghadirkan kelas perjalanan baru yang menyuguhkan pelayanan super premium, yaitu Suite Class Kompartemen pada pertengahan Oktober mendatang.

Kelas tersebut menawarkan nuansa mewah dan fasilitas eksklusif, mulai dari kursi yang dapat direbahkan hingga 180 derajat dan sandaran kaki yang dapat diluruskan. Terdapat pula Train Onboard Infotainment System yang dapat digunakan untuk mengisi waktu selama perjalanan.

Terkait tarif, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan itu masih dalam tahap finalisasi. Namun, ia memastikan bahwa harga untuk bisa menikmati Suite Class Kompartemen akan lebih tinggi dari Luxury Class.

Baca juga: Suite Class Kompartemen, Inovasi Baru Bernuansa Premium dari KAI

"Tarif sedikit di atas luxury. Namun, kita tetap akan melihat juga daya beli dan kemampuan masyarakat," ujar Didiek saat mengikuti uji coba Suite Class Kompartemen dari Jakarta ke Cirebon, Rabu (4/9).

Ia mengatakan terobosan tersebut dilakukan setelah melihat perkembangan yang terjadi di masyarakat. Saat ini, menurutnya, banyak masyarakat yang mencari moda transportasi yang menyuguhkan kenyamanan tingkat tinggi.

Baca juga: Sebulan Beroperasi, 1,4 Juta Masyarakat Telah Menjajal LRT Jabodebek

"Kita melihat banyak perubahan terjadi. Masyarakat ingin ada perubahan pada layanan transportasi. Tahun lalu kami sudah rilis kereta panoramik. Tahun ini kami hidupkan lagi legenda kereta api Bima, Biru Malam, dari Gambir menuju Surabaya Gubeng," jelas Didiek.

Dalam satu rangkaian, KAI menyediakan tiga gerbong Suite Class Kompartemen. Adapun, tiap gerbong terdiri dari 16 ruang. Untuk tahap awal, KAI rencananya menyediakan dua rangkaian kereta yang menyediakan kelas super premium tersebut dengan tujuan Jakarta-Surabaya dan sebaliknya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat