visitaaponce.com

KA Pandalungan Tabrak Mobil di Pasuruan, 4 Anggota Keluarga Ponpes Sidogiri Tewas

KA Pandalungan Tabrak Mobil di Pasuruan, 4 Anggota Keluarga Ponpes Sidogiri Tewas
KA Pandalungan yang menabrak mobil di Pasuruan saat kecelakaan di Sidoarjo awal tahun 2024.(Dok. Antara)

SEBANYAK empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan KA Pandalungan dengan mobil di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (7/5) sekitar pukul 08.45 WIB.

Korban merupakan keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Selain empat meninggal, tiga lainnya mengalami luka ringan dan berat. Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Agus Prayitno dalam laporan di Polda Jatim menyebutkan kecelakaan itu melibatkan KA Pandalungan dengan mobil Kijang nopol N 1475 WU.

Menurut Agus, mobil tersebut berisi tujuh penumpang dengan yang dilaporkan merupakan rombongan salah satu pondok pesantren di Kraton, Pasuruan. Menurut keterangan petugas, mobil berjalan dari arah selatan ke utara ketika melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Baca juga : Sepeda Motor Tertabrak Truk Gandeng di Pasuruan, Satu Tewas

“Diduga pengemudi mobil tidak memperhatikan kanan dan kiri sehingga tertabrak KA Pandalungan yang berjalan dari arah barat ke timur tujuan Gambir-Jember,” ujarnya.

Dari tujuh penumpang mobil, empat di antaranya meninggal dunia. Keempat korban meninggal berinisial MUN, AID, dan ALW yang meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan korban MAS meninggal ketika dalam perawatan di RSUD dr.R.Soedarsono Kota Pasuruan.

Sementara itu, tiga korban lainnya, yakni Nasruna, M. Afullah, dan M. Rofiq selaku sopir, mengalami luka dan dirawat di Puskesmas Rejoso.

Petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut. Untuk korban meninggl dunia langsung dibawa keluarga untuk dimakamkan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat