visitaaponce.com

Mudik Lebaran, 1,4 Juta Tiket Kereta Api Ludes Terjual

Mudik Lebaran, 1,4 Juta Tiket Kereta Api Ludes Terjual
Penumpang menaiki KA Kertajaya jurusan Pasar Senen-Pasar Turi Surabaya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.(Dok. MI/Usman Iskandar)

VICE president (VP) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengungkapkan sebanyak 1.457.452 tiket kereta api (KA) jarak jauh sudah terjual untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Pemesanan tiket tersebut untuk periode H-10 Lebaran atau 31 Maret 2024 sampai H+10 Lebaran atau 21 April 2024.

Joni mengatakan penjualan tiket tersebut baru 45% dari total tiket yang disediakan KAI sebanyak 3.209.991 tiket.

"Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung," ujar Joni dalam keterangannya, Sabtu (16/3).

Baca juga : H-1 Tahun Baru, 22.676 Penumpang Padati Stasiun Yogyakarta

Adapun pemesanan tiket kereta api jarak jauh terbanyak terjadi pada Minggu, 14 April 2024 dengan 98.468 tiket.

Adapun kereta api jarak jauh dan rute terfavorit konsumen untuk periode angkutan Lebaran 2024 ialah KA Airlangga relasi Pasarsenen-Surabaya Pasar Turi (pulang pergi), KA Bengawan relasi Pasar Senen - Purwosari (pp), KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Ketapang (pp) KA Pasundan relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng (pp), KA Matarmaja relasi Pasar Senen - Malang (pp), KA Kertajaya relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi (pp) dan lainnya.

Joni menuturkan jika tiket yang diinginkan sudah habis pada tanggal tertentu, calon pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat