visitaaponce.com

2 Penumpang KA Pasundan Akibat Lemparan Batu di Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

2 Penumpang KA Pasundan Akibat Lemparan Batu di Dekat Stasiun Gubeng Surabaya
KA Pasundan relasi Surabaya Ð Kiara Condong yang mengalami lemparan batu.(Dok. Antara)

DUA penumpang kereta api KA Pasundan dilaporkan mengalami luka ringan akibat aksi vandalisme atau pelemparan batu oleh kelompok masyarakat tidak dikenal pada Kamis, (30/5) malam, saat kereta melaju dari arah Stasiun Gubeng menuju Stasiun Kota Surabaya.

“Dua penumpang luka ringan dan sudah diobati saat itu juga, (luka) ada di pipi dan pergelangan tangan,” kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif di Surabaya, kemarin.

Peristiwa pelemparan batu itu terjadi waktu KA Pasundan melintas di JPL 5, KM 3+7/8, antara Stasiun Gubeng-Stasiun Surabaya Kota di Jalan Ambengan, Surabaya.

Baca juga : PT KAI Kembali Operasikan Kereta Api Jarak Jauh

Akibat pelemparan batu itu, sejumlah kaca di KA Pasundan pecah. Kerusakan kaca gerbong itu terjadi di antara gerbong satu sampai tujuh.

“Kerusakan kaca pecah di antara gerbong satu sampai tujuh. Ada beberapa kaca yang pecah,” jelasnya

Setelah menerima laporan tersebut, KAI Daop 8 Surabaya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk segera meringkus para pelaku, agar peristiwa tidak terulang.

Baca juga : Jelang Liburan Daop 6 Yogyakarta Operasikan Lagi 8 KA Jarak jauh

Pihaknya juga akan meningkatkan penjagaan di stasiun maupun jalur KA dengan melibatkan kewilayahan TNI/Polri dan peran masyarakat.

“Saat kejadian terjadi, tidak ada pertandingan sepak bola. Dan KAI sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Sebagai langkah preventif kami akan meningkatkan penjagaan,” ujarnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat