visitaaponce.com

PT Akbar Indo Makmur Stimec Siap Umumkan Perubahan Direksi dan Dewan Komisaris

PT Akbar Indo Makmur Stimec Siap Umumkan Perubahan Direksi dan Dewan Komisaris
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk (AIMS) yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (29/7/2022).(Ist)

PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk (AIMS), perusahaan yang bergerak di perdagangan batubara mengumumkan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2023.

Adapun dalam RUPSLB kali ini terdapat dua agenda, di antaranya, perubahan susunan direksi dan dewan komisaris perseroan. Kemudian informasi terkait pembaruan data susunan pemegang saham perseroan. 

RUPSLB ini akan diadakan secara hybrid yaitu offline bertempat di The Tribrata Darmawangsa dan elektronik melalui video conference lewat aplikasi eASY.KSEI yang akan berlangsung pada 19 Oktober 2023. 

Baca juga: Akbar Indo Makmur Stimec Optimistis Kembali Melesat Tahun Depan

Penyelenggaraan RUPSLB ini sesuai dengan aturan yang berlaku terkait Perubahan Susunan Anggota Direksi dan Dewan Komisaris yaitu Pasal 3, Pasal 8 ayat (3), Pasal 23, dan Pasal 27 POJK No. 33/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik (POJK 33/2014); Pasal 94 ayat (1) dan Pasal 111 (1) UUPT; Pasal 15 ayat (10) dan ayat (11), dan Pasal 18 ayat (14) dan ayat (16) AD. 

Baca juga: Akbar Indo Makmur Stimec Optimistis Kembali Melesat Tahun Depan

Dalam agenda pertama yakni perseroan bermaksud untuk meminta persetujuan utnuk melakukan Perubahan Susunan Anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang tengah menjabat saat ini dengan jajaran Direksi dan Komisaris baru yang akan berlaku efektif sejak ditutupnya RUPSLB pada 19 Oktober 2023 mendatang hingga RUPS Tahunan pada 2028. 

Anton Hidayat, Corporate Secretary AIMS mengungkapkan, “Perubahan susunan Direksi serta Dewan Komisaris ini akan menjadi bagian penting dari perjalanan AIMS untuk terus mendorong dan mencatatkan kinerja terbaiknya serta semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat,”

Sebagai informasi AIMS PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk (AIMS) mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp32,54 miliar hingga periode 31 Desember 2022. (RO/S-4)
*

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat