visitaaponce.com

Indonesia Premium Coffee Expo Forum 2023 Majukan Industri Lokal

Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2023 Majukan Industri Lokal
Staf Ahli Menteri Bidang Konektivitas, Pengembangan Jasa dan Sumber Daya Alam, Dida Gardera.(DOK KEMENKO PEREKONOMIAN)

KEMENTERIAN Koordinator Bidang Perekonomian kembali menggelar Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2023. Kali ini dikolaborasikan dengan Indonesian Essential Oil, Seasoning & Spices Market & Expo 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. 

Kegiatan yang dibuka pada Kamis (12/10) ini dinisiasi oleh Deputi II bidang Pangan dan Agribisnis dan mengusung tema 'Tropical Variety for Growth Drivers Responsible Collaboration & Sustainability Revival of Nusantara Spices'. 

Expo ini resmi dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Konektivitas, Pengembangan Jasa dan Sumber Daya Alam, Dida Gardera, mewakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato.

Baca Juga: Hari Kopi Internasional: Minuman yang Merekatkan Dunia

“Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2023 dan Indonesia Essential Oil, Seasoning & Spices Market & Expo 2023 diharapkan dapat menjadi gelaran yang dapat memajukan industri perkopian Indonesia serta industri hasil rempah-rempah Indonesia mulai dari hulu hingga ke hilir,'' kata Dida saat pembukaan.

''Sebagaimana kita ketahui bersama Indonesia saat ini menjadi negara eksportir terbesar dalam kedua komoditas tersebut, sehingga hal ini perlu terus dikembangkan secara holistik dengan sinergitas antar sektor, mulai dari petani, pengelola, industri besar, pemerintah dan seluruh masyarakat umum sangat diperlukan. Event ini diharapkan dapat menjadi katalisator tersebut dengan dapat menambah wawasan serta persebaran informasi untuk akselerasi pengembangan industri kopi & rempah Indonesia,'' ujar Dida.

Indonesia adalah surga bagi tanaman kopi dan tanaman rempah-rempahan. Sejarah telah mencatatkan bagaimana kekayaan rempah Indonesia sejak masa lampau. Oleh karena itu di masa sekarang kita sebagai bangsa harus dapat memanfaatkan kekayaan tersebut untuk kesejahteraan bangsa. Kegiatan Indonesia Premium Coffee merupakan gelaran ke-2 tahun ini, kedepannya diharapkan dapat terus dijalankan sehingga usaha kopi Indonesia dapat menjadi eksportir nomor 1 dunia.

Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2023 dan Indonesia Essential Oil, Seasoning & Spices Market & Expo 2023 yang akan diselenggarakan hingga Minggu, 15 Oktober 2023. Expo ini akan diisi beragam acara. Seperti, exhibition produk-produk kopi dan rempah, Bisnis Forum, Seminar dan Workshop, serta demo-demo produk rempah dan kopi. 

Kegiatan ini juga bersifat gratis dan terbuka untuk publik, peserta pameran umumnya terdiri dari produsen-produsen kopi dan rempah. Acara ini pun dapat menjadi sarana informasi bagi masyarakat mengenai industri tersebut. Sehingga masyarakat akan dimanjakan dengan segudang informasi terkait upaya Indonesia dalam menjadi eksportir terbesar dunia dalam usaha kopi dan rempah.  (RO/S-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat