visitaaponce.com

Laba Bank ING Tumbuh Lebih dari Dua Kali Lipat

Laba Bank ING Tumbuh Lebih dari Dua Kali Lipat
Logo ING.(AFP/Georges Gobet. )

BANK terkemuka di Belanda, ING, mengatakan pada Kamis (2/11) bahwa laba kuartal ketiga meningkat lebih dari dua kali lipat berkat pasar ritel dan korporasi meskipun ekonomi global melambat dan ketidakstabilan geopolitik.

Laba bersih tahun ke tahun melonjak sebesar 102,5% pada kuartal ketiga menjadi 1,98 miliar euro (US$2,1 miliar). Pendapatan pun meningkat sebesar 32,4% menjadi 5,8 miliar euro selama periode Juli-September.

Baca juga: Shell Umumkan Laba Naik Didorong Lonjakan Harga Minyak

"Terlepas dari melemahnya perekonomian dan polarisasi perkembangan geopolitik yang berdampak pada kepercayaan bisnis dan konsumen, baik bisnis ritel maupun korporasi, kami membukukan hasil yang kuat," kata CEO ING Steven van Rijswijk. Suku bunga yang kuat juga meningkatkan pendapatan. 

ING mengalami peningkatan sebanyak 181.000 pelanggan terutama di negara-negara seperti Jerman, Australia, dan Turki. ING kini melayani 15,1 juta pelanggan utama di seluruh dunia.

Baca juga: PM Jepang Umumkan Stimulus US$113 Miliar Lawan Inflasi

Meskipun memperoleh hasil yang baik, saham ING turun lebih dari 1,5% pada perdagangan pagi hari di indeks blue-chip AEX di bursa saham Amsterdam. Kemudian sahamnya naik sebesar 1,0%. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat