visitaaponce.com

Layanan Jasa Logistik CKL Cargo Penuhi Standar Internasional

Layanan Jasa Logistik CKL Cargo Penuhi Standar Internasional
PT CKL Cargo Indonesia Raya saat ini telah lulus sertifikasi standar internasional, yaitu ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018.(Ist)

PT CKL Cargo Indonesia Raya sebagai perusahaan bidang layanan jasa logistik berfokus pada layanan pengiriman barang melalui darat, laut, dan udara dengan personalisasi rute pengiriman serta jaringan domestik dan internasional.

Selain itu, CKL Cargo juga memiliki layanan lain, yaitu supply chain logistik & distribution, pengurusan dokumen kepabeanan (custom clearance) dan layanan freight forwarding international atau export import.

Baca juga: Tidak Ada Pelarangan Angkutan Logistik saat Libur Besar di Undang-Undang Jalan

Chief Commercial Officer (CCO) CKL Cargo Segha Joeliansyah Amri mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan layanan excellent service kepada seluruh pelanggan.

CKL Cargo saat ini telah lulus sertifikasi standar internasional, yaitu ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018.

“Dengan adanya standar internasional dari sistem manajemen mutu atau dikenal ISO 9001:2015, CKL Cargo mampu menjamin kualitas produk atau jasa yang dihasilkan, efektivitas, dan efisiensi operasi serta konsistensi produk dan jasa,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (9/11).

Baca juga: Hadir di Indonesia Digital MeetUp 2023, Lion Parcel Siapkan Solusi Logistik Menyeluruh

Berpedoman pada ISO 9001:2015, lanjut dia, perusahaan dapat melakukan evaluasi terhadap produk barang atau jasa yang dihasilkan, serta proses yang dilakukan perusahaan dapat memenuhi keinginan/persyaratan dari customer secara konsisten.

Selain itu, CKL Cargo Indonesia Raya pun telah memenuhi standardisasi internasional yang di dalamnya mampu menentukan persyaratan standar sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dengan berdasarkan panduan penggunaan yaitu, ISO 45001:2018.

"Pemenuhan standar internasional ini agar pebisnis, pegawai, ataupun perusahaan, serta konsumen bisa terhindar dari berbagai bahaya dan juga risiko yang bisa saja terjadi saat melakukan pekerjaan," terang Segha.

Baca juga: Kolaborasi Layanan Diperlukan untuk Dukung Kemajuan Logistik Nasional

ISO 45001 adalah salah satu jembatan untuk mewujudkan partisipasi karyawan dalam keselamatan dan kesehatan kerja (K3) organisasi. Perusahaan yang menerima ISO 45001 dianggap bahwa perusahaan bisa mengelola risiko K3 dan memperbaiki kinerja perusahaannya.

Sertifikasi ISO 9001 dan ISO 45001 yang diterbitkan SGS selaku auditor internasional yang berkantor pusat di Swiss mengacu pada standar internasional dan diakui secara global.

Artinya, CKL Cargo telah menegaskan dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan berkualitas tinggi sambil memprioritaskan kesejahteraan tenaga kerjanya.

"Kami sangat bersyukur atas perolehan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018 ini. Ini mencerminkan komitmen kami memberikan layanan terbaik kepada klien kami dan memastikan keamanan serta kesejahteraan karyawan kami."

"Pengakuan ini memperkuat posisi kami sebagai mitra yang dapat diandalkan dan tepercaya pada industri logistik," pungkas Segha. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat