visitaaponce.com

Ciputra Residence Gelar Health, Safety Environment Awards 2023

Ciputra Residence Gelar Health, Safety & Environment Awards 2023
Tema Health, Safety & Environment Awards 2023 adalah Continuing the HSE Culture Excellence(Dok. Ciputra Residence)

PT Ciputra Residence kembali menggelar Health, Safety & Environment Awards 2023 pada Selasa (28/11). Ajang ini sebagai bentuk apresiasi bagi mitra kerja kontraktor dan karyawaninternal proyek dalam mengimplementasikan serta membudayakan progam Health, Safety & Environment di semua proyek PT Ciputra Residence. 

"Kami bangga menjadi pengembang pertama di Indonesia yang secara konsisten menyelenggarakan Health, Safety & Environment Awards sejak 2015," jelas President Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata. 

“Dengan adanya penghargaan, kami berharap akan menjadi motivasi bagi semua untuk saling berlomba menjadi yang terbaik dalam menerapkan budaya Health, Safety &Environment, guna mencapai tujuan bersama yakni zero accident dan zero loss time injury dalam setiap pembangunan proyek PT Ciputra Residence”, tambah Budiarsa. 

Baca juga: Kipina Kids Buka Cabang Ke-7 di Superblock Ciputra International

Tema yang digagas pada acara tahun ini adalah “Continuing the HSE Culture Excellence”. Dengan tema tersebut, perusahaan menunjukan komitmen yang tinggi dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja dengan menerapkan program-program Health, Safety&Environment. Hal ini juga diwujudkan dengan rutinnya penyelenggaraan Health, Safety & Environment Awards oleh PT Ciputra Residence setiap tahunnya. 

Kategori yang dikompetisikan yakni Best HSE Of icer Contractors untuk 8 pemenang, Best Implementation HSE Contractors untuk 8 pemenang, Best Implementation 5R untuk 4 pemenang, Contractors with Zero Accident untuk 69 pemenang, Project With Zero Accident untuk 8 pemenang, HSE Improvement Project untuk 3 pemenang. 

Adapun kriteria penilaian didasarkanpada HSE Scoring, Non Conformities Report and Corrective Action Request (NCRCAR), Incident Report serta pengamatan langsung di lapangan. 

Keberhasilan PT Ciputra Residence dalam membudayakan Health, Safety & Environment tak lepas dari komitmen berbagai pihak untuk bersama-sama menerapkannya. Hasil yang diperolehpun sangat signifikan, perusahaan secara konsisten terus menerus berhasil menurunkan angka kecelakaan kerja menuju target zero accident. 

Adapun data kecelakaan kerja PT Ciputra Residence tahun 2016 terdapat 26 kasus kecelakaan kerja, tahun 2017 sempat naik menjadi 37 kasus kecelakaan kerja. Dari tahun 2018 angka kasus kecelakaan kerja terlihat tren penurunan hingga terakhir per Oktober 2023 terdapat 9 kasus kecelakaan kerja. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat