visitaaponce.com

BSI Jadi Bank Syariah Pertama Penyedia Layanan RDN Online

BSI Jadi Bank Syariah Pertama Penyedia Layanan RDN Online
Gedung Bank Syariah Indonesia yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (31/1/2021).(MI/ANDRI WIDIYANTO)

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjadi bank syariah pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan pihaknya mendapatkan persetujuan resmi dari OJK pada 1 Desember 2023 untuk membuka layanan pembukaan RDN secara online. Ini menjadikan BSI sebagai bank syariah pertama penyedia layanan RDN berbasis online di Indonesia.

Menurut Anton, peluncuran layanan RDN secara online tersebut menandai langkah luar biasa BSI dalam upaya menghadirkan layanan perbankan syariah yang lebih efisien, modern dan inklusif.

Baca juga: DPR Apresiasi Upaya OJK Blokir 1.700 Rekening Terkait Judi Daring

"Dengan telah diterbitkannya perizinan RDN Online PT Bank Syariah Indonesia pada 1 Desember 2023, ini menjadi sejarah baru di industri perbankan syariah di Tanah Air, mengingat BSI merupakan Bank Umum Syariah pertama yang telah mendapatkan perizinan menyelenggarakan RDN Online," kata Anton, melalui keterangan yang diterima, Rabu (13/12).

Pada tahap awal, BSI menjalin kerjasama dengan Mandiri Sekuritas sehingga masyarakat dapat melakukan pembukaan RDN secara online melalui tautan join.most.co.id/syariah. Adapun target akuisisi tahap awal ini sebanyak lebih dari 97.000 rekening.

Keberadaan RDN Online BSI di industri perbankan syariah tidak hanya menciptakan kemudahan bagi nasabah, tetapi juga menciptakan peluang bisnis dan pertumbuhan di pasar modal syariah Indonesia.

Baca juga: Indonesia Resmi Masuk FATF, BSI Terpilih sebagai Perwakilan Tunggal Perbankan Syariah

Peluncuran layanan ini menjadi langkah awal BSI dalam mencapai tujuan besar dan diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap BSI dan pasar modal syariah secara keseluruhan.

BSI siap meningkatkan literasi keuangan syariah, khususnya di industri Pasar Modal Indonesia dengan RDN Online sebagai entry gate, mengingat BSI saat ini menjadi satu-satunya Bank Umum Syariah yang telah mendapatkan izin resmi menyelenggarakan RDN Online.

"Artinya ini kesempatan besar bagi BSI dan Bank Syariah untuk menggarap instrumen efek lainnya di Pasar Modal Indonesia. Kami berharap BSI dapat menjadi Bank Syariah Utama untuk pilihan investasi masyarakat Indonesia," kata Anton. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat