visitaaponce.com

Mahfud MD Soroti Penggunaan Poly Bag dalam Food Estate Gunung Mas

Mahfud MD Soroti Penggunaan Poly Bag dalam Food Estate Gunung Mas
MD mengkritik penggunaan poly bag dalam proyek food estate di Gunung Mas. (Instagram)

MENKOPOLHUKAM Mahfud MD menyindir penggunaan polybag pada food estate di Gunung Mas, Kalimantan Tengah

"Indonesia hebat spt Kolam Susu. Lah, menanam jutaan hektar singkong utk food estate yg tumbuh jagung. Menanam singkong, panen jagung. Ajaib. Itu terjadi di Gunung Mas. Eh ternyata jagungnyapun ditanam dgn goody bag sebab di tanah bergambut Gunung Mas tak mungkin tumbuh jagung," kicau Mahfud di platform X yang sebelumnya Twitter, Senin (22/1).

Pernyataan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 itu diperkirakan mengacu pada temuan dari Greenpeace yang mengatakan food estate di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, menggunakan media polybag untuk menanam jagung. 

Baca juga: Mahfud Tuding Pertanyaan Gibran Receh dan Bagian dari Gimik

Dalam video yang diposting Green Peace Indonesia, menunjukan kunjungan Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkunjung ke Food Estate di Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengatakan tanaman Jagung dipilih untuk menggantikan singkojj yang ditanam kementerian pertahanan. 

"Saat greenpeace Indonesia, Walhi Kalteng, LBH Palangkaraya dan save our borneo datang ke sana 2 desember lalu, Kami menemukan bahwa tanaman jagung tersebut ditanam di dalam media polybag bukan langsung di tanah food estate," dalam narasi video tersebut.

Baca juga: Kata 'Songong' Mendadak Trending di Linimasa X

"Ini menunjukan lahan food estate yang sudah dihancurkan hutannya tidak bisa dipakai untuk menanam secara langsung. walhasil ketika tanaman singkong kemenhan gagal datanglah tanaman jagung kementan dalam balutan polybag sebagai penyelamat." (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat