visitaaponce.com

Bertemu 5 Ribu Nasabah, Jokowi Memuji Keberhasilan Ekspor Produk PNM Mekaar

Bertemu 5 Ribu Nasabah, Jokowi Memuji Keberhasilan Ekspor Produk PNM Mekaar
Presiden Joko Widodo bertemu dengan 5.000 nasabah PNM Mekaar di Bandung, Jawa Barat(Dok. PNM )

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan dua produk dari Nasabah PNM Mekaar yang sukses diekspor, saat berkunjung ke pertemuan dengan 5.000 Nasabah PNM Mekaar Kabupaten Bandung di Dome Sabilulungan pada Sabtu sore (03/02). Dua produk yang diacungi jempol oleh Presiden adalah Basreng yang telah diekspor ke Malaysia dan Peyek 6 Jagoan yang juga berhasil menembus pasar internasional.

"Ini Basreng, Bakso Goreng, dan saya senang packagingnya kemasannya bagus sekali, sangat bagus sekali. Namanya juga enak 'basreng'. Dan yang saya senang lagi ini sudah ekspor," ungkao Jokowi dengan antusias.

Presiden juga memberikan pujian untuk kemasan yang menarik dan harga yang bersaing. Menurutnya, produk dengan kualitas seperti ini memiliki potensi besar untuk mendapatkan pasar di manapun.

Baca juga : Sinergi PNM Bersama Holding Ultra Mikro Diapresiasi Presiden Jokowi

"Artinya apa ibu-ibu, produksinya baik dengan harga yang kompetitif, harganya bisa bersaing," tambahnya.

Sebagian besar produksi dari Nasabah Mekaar berasal dari rumah tangga sederhana yang menggunakan bahan baku lokal. Ini mencerminkan kontribusi kuat perempuan Indonesia dari lapisan ultra mikro dalam mendukung perekonomian negara.

Sambil memperlihatkan kedua produk dari Nasabah Mekaar kepada peserta acara, Jokowi memberikan apresiasi khusus terhadap kemasan produk Nasabah Mekaar di Kabupaten Bandung yang dinilai sangat baik. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat