visitaaponce.com

Proyek Infrastruktur Indonesia Diprediksi Naik Pesat Tahun Ini

 Proyek Infrastruktur Indonesia Diprediksi Naik Pesat Tahun Ini
Petinggi PT Astrindo Senaputra, Antonius Barimbing, memprediksi kenaikan pesat proyek infrastruktur.(Dok. Istimewa)

KALANGAN pengusaha mendorong penyempurnaan infratruktur di Indonesia untuk terus dilakukan. Hal itu disampaikan petinggi PT Astrindo Senaputra, Antonius Barimbing, terkait dengan proyek infrastruktur di Indonesia yang akan mengalami kenaikan pesat pada tahun ini.

Menurut Antonius, realisasi anggaran infrastruktur 2023 sebesar Rp455,8 triliun akan meningkat sebesar 22.2% Year to Year (YoY). Ekpektasi ini akan kembali meningkat karena pada tahun ini juga pemerintah akan menggenjot proyek IKN (Ibu Kota Negara).

"Ekspektasi peningkatan itu akan berada di atas angka 30%. Saya yakin itu," kata Antonius dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (23/2).

Baca juga : Sumedang Benahi Sarana dan Prasarana Wisata

Ia juga menilai peluang bisnis di dunia infrastruktur untuk lima tahun ke depan sangatlah baik. Oleh karenanya, peningkatan kapasitas bagi pengusaha muda harus dilakukan sehingga dapat menangkap peluang tersebut.

"Perlu adanya peningkatan dan upgraded working scale bagi para pengusaha muda, seperti perusahaan yang dilengkapi dengan sertifikasi ISO, sehingga dapat bersaing dengan kemungkinan perusahaan-perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing) dalam dunia infrastruktur, yang kemungkinan makin banyak dengan adanya penarikan investor asing bagi proyek-proyek yang diselenggarakan pemerintah," tutur Antonius. 

PT Astrindo Senaputra sebagai salah satu perusahaan nasional yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang kontraktor juga terus meningkatkan kapasistas. Tujuannya untuk dapat ikut ambil bagian bersama dengan pemerintahan yang baru nanti dalam membangun program infratruktur menuju Indonesia Emas. (RO/P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat