visitaaponce.com

Jadi Momen Paling Diminati, Transaksi Shopee Live Melonjak 44 Kali pada Waktu Sahur

Jadi Momen Paling Diminati, Transaksi Shopee Live Melonjak 44 Kali pada Waktu Sahur
Kampanye Shopee Ramadan Big Sale 2024(Freepik)

Shopee menyertai momen istimewa bagi pengguna selama bulan Ramadan melalui kegembiraan dari puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 yang baru saja diadakan. Pada tanggal 25 Maret dan 1 April, berbagai kegiatan menarik diselenggarakan melalui fitur interaktif, program inovatif, dan penawaran terbesar yang tersedia di aplikasi Shopee, dengan tujuan memberikan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan menguntungkan.

Tahun ini, Shopee mencatat adanya tren menarik selama kedua puncak kampanye, di mana pengguna semakin antusias menggunakan fitur interaktif seperti Shopee Live selama waktu sahur. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui Shopee Live pada waktu sahur yang mencapai 44%.

“Interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur kami seperti, Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini. Kami senang sekali melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale, antara lain animo tinggi yang terlihat dari bagaimana para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu, hingga kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur serta program guna menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung," ungkap Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia. 

Baca juga : Hadirkan Kampanye dengan Promo Terbesar, Big Ramadan Sale Sambut Promo Puncak di 25 Maret

Fitur interaktif Big Ramadan Sale menjadi teman yang menyertai keseruan setiap aktivitas di bulan suci

Sebagai kampanye yang selalu dinantikan, Shopee terus berusaha memberikan dorongan bagi seluruh pengguna, baik pembeli maupun penjual. Di tahun ini, pengguna seringkali memanfaatkan fitur interaktif, seperti Shopee Live, yang sangat menarik minat mereka. Ada berbagai keseruan yang bisa dinikmati, mulai dari keuntungan besar melalui promo yang ditawarkan, menonton konten yang menyenangkan saat waktu ngabuburit, seperti MARKAS, hingga mengikuti sesi Flash Sale Mobil & Motor Rp 1.

Dengan promo dan kemeriahan fitur interaktif yang dipersembahkan Shopee dalam kampanye Big Ramadan Sale, masyarakat semakin intens memanfaatkan keuntungan tersebut untuk menciptakan momen-momen indah selama Ramadan. Shopee menemukan bahwa pengguna telah menghabiskan total 68 juta jam untuk menonton berbagai tayangan di Shopee Live sepanjang periode kampanye, termasuk sesi live shopping dari para penjual. Produk-produk yang biasanya identik dengan momen Ramadan menjadi favorit pengguna di fitur interaktif ini, seperti Sarung, Cepol Hijab, Biskuit Kaleng, dan Makeup Cushion, yang menjadi barang yang paling dicari pada puncak kampanye Big Ramadan Sale.

Sarung, Cepol Hijab, Biskuit Kaleng dan Makeup Cushion menjadi produk favorit pengguna di Shopee Live pada puncak kampanye

Baca juga : Sambut Harpelnas 2023, ShopeeFood Beri Penawaran Promo

Untuk meningkatkan pengalaman belanja online, pengguna juga memanfaatkan fitur lain yang telah disiapkan oleh Shopee, mulai dari Shopee Live, Shopee Video, hingga Shopee Games untuk mengisi waktu luang selama berpuasa. Inovasi dan fitur yang ditawarkan ini mendapatkan respon positif dan digunakan oleh pengguna untuk memaksimalkan pengalaman belanja mereka, termasuk:

  • Keseruan dari rangkaian sesi flash sale di Shopee Live bersama artis ternama selama Big Ramadan Sale telah ditonton sebanyak 228 juta kali.
  • Shopee Tanam Hujan Rezeki, sebagai game favorit pengguna di dalam aplikasi yang memberikan hadiah berupa Koin Shopee dan Voucher Diskon untuk berbelanja, juga mendapat antusiasme yang tinggi, dengan lebih dari 31 juta pohon THR telah dipanen oleh pengguna.

Dukungan dan peluang bisnis yang lebih besar dengan fitur interaktif

Tingginya aktivitas belanja selama momen Lebaran, bersama dengan upaya dalam mengoptimalkan fitur dan program yang ditawarkan pada kampanye tahun ini, menarik minat belanja pengguna. Fitur interaktif, termasuk promo yang disajikan hingga tiga kali sehari melalui Shopee Live, menjadi strategi utama bagi penjual selama Ramadan.

Shopee mencatat peningkatan produk yang dipromosikan melalui Shopee Live lebih dari lima kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Keunggulan fitur interaktif dan inovasi program dalam Big Ramadan Sale juga terlihat di Shopee Video, di mana pesanan yang didapatkan penjual melalui platform ini meningkat 40 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga : Pengunaan Dompet Digital Catat Tren Pertumbuhan Positif di Awal Ramadan 2023

Dampak dari kemudahan belanja interaktif selama kampanye Big Ramadan Sale juga terasa bagi mitra brand lokal. Mereka merasakan antusiasme yang luar biasa dari pengguna saat memanfaatkan promo spesial dan fitur interaktif, khususnya untuk merek M231. Brand fashion Indonesia ini berhasil mencatatkan peningkatan transaksi di Shopee Live hingga 40 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan hari biasa, terutama untuk penjualan koleksi kolaborasi Ramadan terbaru mereka.

"Kehadiran kampanye Big Ramadan Sale 2024 adalah upaya kami untuk membawa kemudahan dalam berbelanja bagi pengguna dalam menyambut Ramadan. Rangkaian fitur interaktif dan promo menarik kami dedikasikan untuk mendukung pengguna dan pelaku usaha lokal dalam menjalani rutinitas dengan beragam keberkahan selama bulan suci. Pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi dari seluruh ekosistem Shopee yang terus berinovasi menciptakan dampak positif yang luas. Semoga kampanye ini dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idulfitri," ungkap Monica.

Kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2024 dalam menyambut Hari Kemenangan masih bisa dinikmati hingga 11 April, dengan penawaran menarik seperti Shopee Barokah THR 10M, Gratis Ongkir Rp0, dan Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50%. Hari puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 juga akan berlangsung kembali pada tanggal 4 April 2024 dengan penawaran yang tak kalah menarik.

Tetap terhubung untuk menemukan lebih banyak kejutan dan detail tentang Big Ramadan Sale 2024 di #. Dapatkan aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk mendapatkan manfaatnya. (Z-10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat