visitaaponce.com

Apakah Metode Pembayaran Paylater Cocok Digunakan Mahasiswa

Apakah Metode Pembayaran Paylater Cocok Digunakan Mahasiswa?  
Ilustrasi(MI/HO)

MUDAHNYA mendaftar paylater, serta fleksibilitas layanan yang diberikan, ditambah layanan ini sudah terintegrasi dengan e-commerce ternama di Indonesia, membuat metode pembayaran ini makin banyak diminati. 

Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Bukalapak juga menyediakan pembayaran Bukalapak paylater, yang sudah bekerja sama resmi dengan Kredivo.

Namun, jika dilihat dari beberapa syarat pendaftaran paylater yang mudah, apakah layanan kredit ini cocok untuk diakses oleh mahasiswa? Mari simak penjelasannya. 

Baca juga : Dinilai Mampu Jaga Daya Beli Masyarakat, Paylater Diprediksi Terus Tumbuh

Cocok untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa

Sebagai mahasiswa yang ingin mempersiapkan bekal untuk berkompetisi dan bersaing di dunia kerja, pastinya memiliki kebutuhan untuk mendukung aktivitas perkuliahan. Terutama laptop dan gadget yang memadai.

Untuk jurusan tertentu, biasanya juga membutuhkan laptop atau gadget dengan spesifikasi khusus supaya tugas kuliah bisa terproses dengan baik, misalnya jurusan kuliah desain atau animasi yang perlu laptop berspesifikasi tinggi. Makin tinggi spesifikasi laptop, akan makin mahal juga harganya. 

Alhasil, opsi metode pembayaran Bukalapak paylater, bisa menjadi jalan untuk meringankan pembayaran. 

Baca juga : Joki Paylater Bikin Gemetar, Yakin Mau Coba?

Pastikan punya pendapatan sebelum mengajukan paylater

Namun, ada satu hal yang wajib dimiliki oleh mahasiswa sebelum mengajukan paylater, yaitu pendapatan yang pasti setiap bulannya. Sebab, jika tidak punya pendapatan pasti, bagaimana bisa membayar tagihan setiap bulannya?

Oleh karena itu, sebagai mahasiswa yang memiliki banyak kebutuhan, cobalah untuk mencari pekerjaan paruh waktu ataupun freelance sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Jika sudah memiliki pendapatan pasti setiap bulannya, baru daftarkan diri ke paylater yang memiliki syarat minimal pendapatan sesuai dengan pendapatan Anda.

Baca juga : KoinWorks Jadi Mitra Perdana IDH.ID, Hadirkan Opsi Pembayaran Baru bagi Pengusaha Ritel

Jika Anda ingin menggunakan metode pembayaran Bukalapak paylater yang sudah eksklusif menggandeng Kredivo, maka Anda harus memiliki beberapa syarat berikut: 

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Indonesia
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Apabila Anda ingin mendaftar sebagai akun Premium Kredivo, yang bisa mendapat kesempatan limit Rp50 juta dan layanan cicilan hingga 12 bulan, ada syarat tambahan, yaitu berdomisili di area-area berikut: 

Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, Deli Serdang, Brebes, Karanganyar, Banjarbaru, Karawang, Mojokerto, Sukoharjo, Demak, Klaten, Kendal, Kudus, Banyuwangi, Bitung, Kampar, Minahasa dan Minahasa Utara.

Baca juga : Pinjol Bikin Skor Kredit Masyarakat Kurang Baik, Benarkah?

Pilih paylater dengan bunga rendah

Jangan asal memilih paylater, pastikan perusahaan paylater yang Anda pilih memiliki bunga yang rendah atau sesuai dengan standar OJK, yaitu tidak lebih dari 0,8% per hari.

Tenang, jika Anda menggunakan Kredivo sebagai pembayaran Bukalapak paylater, maka Anda bisa menikmati layanan bunga mulai dari 0% untuk tenor 1 dan 3 bulan.

Untuk tenor yang lebih panjang, Anda dikenakan bunga rendah, hanya 2,6% per bulan untuk tenor 6 dan 12 bulan.

Ditambah lagi, Kredivo bisa digunakan tidak hanya di Bukalapak saja, melainkan di ribuan merchant online dan offline yang sudah bekerja sama, seperti Lazada, Bukalapak, Blibli, IKEA, Informa, Erafone, Digimap dan lain sebagainya.

Yuk, download aplikasi Kredivo di Play Store atau Apps Store, lalu dapatkan kesempatan untuk mendapat limit maksimal hingga Rp50 juta. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat