visitaaponce.com

Pendapatan Kuartal Pertama Diagnos Laboratorium Tumbuh 8,2

Pendapatan Kuartal Pertama Diagnos Laboratorium Tumbuh 8,2%
Ilustrasi.(Freepik)

PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 8,2% QoQ dari Rp38,6 miliar pada kuartal keempat 2023 menjadi Rp41,7 miliar selama kuartal pertama 2024. Peningkatan ini mencerminkan kekuatan dan ketahanan operasional perusahaan di sektor layanan kesehatan dan diagnostik ini dalam menghadapi tantangan pasar. 

"Lebih jauh, perusahaan berhasil meningkatkan efisiensi biaya dengan margin laba kotor yang meningkat dari 43,9% di kuartal keempat 2023 menjadi 45,3% di kuartal pertama 2024. Efisiensi ini merupakan hasil dari strategi manajemen yang efektif dalam mengoptimalkan operasi dan mengurangi biaya," ujar Fanfan Riksani, Corporate Secretary Diagnos Laboratorium Utama, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4).

Signifikansi lain dari kinerja kuartal ini ialah perubahan dari kerugian bersih sebesar Rp3,1 miliar di kuartal keempat 2023 menjadi laba bersih sebesar Rp217 juta di kuartal pertama 2024. 

Peningkatan itu didukung oleh penurunan biaya usaha dari Rp16,4 miliar di kuartal sebelumnya menjadi Rp15,3 miliar, meskipun terjadi peningkatan pendapatan. Penurunan ini menunjukkan kemampuan perusahaan dalam mengelola biaya operasional secara lebih efisien.

Melihat ke depan, manajemen berfokus pada peningkatan pendapatan dari sektor pemeriksaan genetik. Sektor ini diharapkan menjadi jawaban bagi kebutuhan layanan kesehatan yang lebih canggih untuk para pasien yang membutuhkan perawatan kesehatan yang lebih presisi, baik untuk pemeliharaan kesehatan rutin maupun dalam proses penyembuhan. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat