visitaaponce.com

Peduli Lingkungan, Gunakan Kendaraan Listrik untuk Operasional

Peduli Lingkungan, Gunakan Kendaraan Listrik untuk Operasional 
Motor listrik untuk operasional(Dok.Ist)

KEPEDULIAN lingkungan perlu diwujudkan. Salah satunya dengan beralih menggunakan kendaraan listrik untuk operasional perusahaan.

Hal itu diklaim sebagai komitmen perusahaan dalam mendukung misi pelestarian lingkungan dan keberlanjutan jangka panjang. Sekaligus sebagai inisiatif yang bertujuan mengurangi jejak karbon, mengurangi polusi udara, serta meningkatkan efisiensi operasional. 

Managing Director Rentokil Initial Indonesia Heri Susanto mengungkapkan pihaknya mengumumkan peluncuran 35 unit motor listrik untuk kendaraan operasional, sebagai bagian dari upaya mencapai target net zero carbon pada tahun 2040. 

Baca juga : PT Terang Dunia Internusa Tbk Catatkan Saham di Bursa Efek Indonesia

"Peluncuran motor listrik ini adalah tonggak penting dalam perjalanan kami menuju net zero carbon pada tahun 2040. Dengan beralih ke kendaraan ramah lingkungan, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya global mengatasi perubahan iklim," ujarnya. 

Motor listrik yang dipilih berasal dari Polytron dengan tipe FOX-R. Terkoneksi dengan smartphone yang berisi informasi tentang statistik berkendara, status baterai, dan lokasi titik pengisian daya, diharapkan dapat mempermudah teknisi Rentokil untuk melakukan kegiatan operasional sehari-hari. 

Socket USB yang tersedia untuk mengisi daya ulang smartphone juga turut mendukung kinerja teknisi yang telah beralih ke digital dalam layanan terhadap pelanggan. 

Baca juga : Genjot Produksi, Produsen Motor Listrik E-United Siap Melantai di Bursa Efek

Commercial Director Polytron, Tekno Wibowo, menyebut kerja sama itu sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan dengan efisiensi energi tinggi. 

“Dengan Fox-R yang menggunakan baterai berteknologi tinggi dan mendapat sertifikasi IP67, kami yakin kerjasama ini akan memberikan dampak positif yang signifikan,” terangnya. 

Peluncuran motor listrik ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi industri lainnya untuk bersama-sama mendukung keberlanjutan lingkungan. Sekaligus sebagai ajakan bagi seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. (Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat