visitaaponce.com

PT Terang Dunia Internusa Tbk Catatkan Saham di Bursa Efek Indonesia

PT Terang Dunia Internusa Tbk Catatkan Saham di Bursa Efek Indonesia
PT Terang Dunia Internusa Tbk (Kode : UNTD) baru-baru ini resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).(Ist)

PT Terang Dunia Internusa Tbk (Kode : UNTD) baru-baru ini resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk pelaksanaan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering / IPO) pada Kamis, 7 Februari 2024.

Perseroan yang bergerak di bidang di industri sepeda dan industri sepeda motor roda dua dan tiga ini merupakan perusahaan tercatat ke-11 yang melantai di BEI pada tahun 2024.

Kegiatan penawaran awal (bookbuilding) UNTD telah dilakukan pada 11 - 22 Januari 2024 dengan kisaran harga yang dimulai dari Rp170,- sampai Rp240,- per saham, dimana penawaran umum telah dilakukan pada 1 - 5 Februari 2024.

Baca juga : Genjot Produksi, Produsen Motor Listrik E-United Siap Melantai di Bursa Efek

Saham UNTD yang ditawarkan sebanyak-sebanyaknya 1.666.666.700 saham kepada publik, atau mencapai 25% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO saham.

Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk (“Perseroan” atau “UNTD”), Andrew Mulyadi menjelaskan bahwa target perolehan dana sebesar Rp400.000.008.000,- dengan harga saham yang dilepas sebesar Rp240,-.

"Seluruh Dana IPO akan digunakan untuk membiayai modal kerja yang terkait dengan produksi e-motor dan e-moped antara lain untuk melakukan pembelian bahan baku seperti frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspension.” ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (10/2/202).

Baca juga : Victoria Makmur Tbk Siap Tawarkan Saham Perdananya di BEJ

Manajemen UNTD menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas sebagai joint lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek perseroan.

Andrew menambahkan.“Antusiasme para investor terhadap saham UNTD sangat tinggi, dan kami bersyukur terhadap keseluruhan proses persiapan hingga IPO ini dapat berjalan dengan lancar."

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh investor yang telah menempatkan kepercayaannya terhadap Perseroan. Juga atas dukungan yang telah diberikan selama ini oleh joint lead underwriter, para profesi penunjang, BEI dan OJK, serta seluruh manajemen dan karyawan PT Terang Dunia Internusa Tbk," jelasnya.

Baca juga : Kalla Kars Buka Showroom Motor Listrik United E-Motor di BSD, Tangerang

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun jajaran manajemen dan pemegang saham, perseroan optimis memiliki posisi yang kuat dalam persaingan usaha.

Perseroan bergerak di Industri sepeda dan industri sepeda motor roda dua dan tiga. Perseroan terkenal dengan merek United Bike untuk sepeda dan United E-Motor untuk sepeda motor Listrik.

Saat ini perseroan mendistribusikan sepeda ke 490 dealer di dalam negeri dan 15 dealer di luar negeri.

Baca juga : Tangkas Motor Listrik Gandeng Kukrit Suryo untuk Kuasai Pasar Jateng

Merek “United” yang terkenal dan telah memiliki reputasi yang dipercaya dapat menjadi kekuatan untuk melakukan penetrasi ke pasar sepeda motor Listrik.

Perseroan juga memiliki jaringan distribusi yang luas dengan 490 dealer United Bike serta 26 dealer dan 49 sub dealer United E-Motor.

Perseroan meyakini bahwa dengan kekuatan merek dan jaringan distribusi yang luas, kedua hal ini dapat menjadi pondasi yang kokoh yang dapat membuat United E-Motor menjadi pemain dominan di pasar sepeda motor listrik.

Baca juga : United Bike Luncurkan Sepeda Motor Pedal dengan Spesifikasi Mutakhir

“Kesuksesan perseroan dalam melakukan inovasi pada motor listrik dapat menjadi salah satu milestone untuk Perseroan mengembangkan produk-produk kendaraan listrik berbasis baterai lainnya di masa depan,” ungkap Andrew. (S-4)

 

Baca juga : Humpuss Maritim Siap Catatkan Saham di Bursa Efek Indonesia

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat