visitaaponce.com

Gelar IPO, Produsen Material Tahan Api Lepas 20,5 Saham

Gelar IPO, Produsen Material Tahan Api Lepas 20,5% Saham
Pabrik produksi material tahan api(BAT)

PT Benteng Api Technic atau BAT Refractories berencana menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang memproduksi dan menjual material tahan api (refraktori) itu akan melepas 620 juta saham atau setara 20,5%.

Harga penawaran saham IPO BAT Refractories ditetapkan di kisaran Rp100-Rp115, sehingga total dana segar yang bisa dihimpun perusahaan sekitar Rp62 miliar hingga Rp71,3 miliar. Bersamaan dengan IPO, BAT Reafratctories juga mengalokasikan 6,2 juta saham kepada pegawai melalui employee stock allocation (ESA).

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi perseroan untuk dapat go public dan listing di BEI. Hal ini bertujuan untuk membuka akses ke pasar modal, serta meningkatkan tata kelola perusahaan. Di samping itu, tujuan kami go public dan listing adalah untuk melaksanakan transparansi, efisiensi, serta akuntabilitas dalam setiap kegiatan operasional,” ujar Komisaris Utama BAT Refractories Sugeng Suryadi, Jumat (17/5).

Ia mengatakan sebanyak 36,9% dari dana hasil IPO akan digunakan untuk membeli tanah dan bangunan dari pihak terafiliasi. Kemudian, 9,56% dana akan dimanfaatkan untuk pembangunan dan perbaikan bangunan, 5,42% untuk pembelian peralatan laboratorium, 6,54% untuk pembelian mesin produksi, dan 41,55% untuk belanja operasional (operational expenditure/opex) berupa persediaan barang jadi dan bahan baku.

Masa penawaran awal (bookbuilding) IPO BATR berlangsung 17-21 Mei 2024, tanggal efektif IPO ditargetkan 31 Mei, masa penawaran umum 3-6 Juni 2024, dan pencatatan saham dan waran di BEI ditargetkan 10 Juni 2024. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek IPO BATR adalah PT KGI Sekuritas Indonesia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat