visitaaponce.com

Aldiracita Sekuritas Jadi Underwriter Obligasi 18,2 Triliun di Tahun 2022

Aldiracita Sekuritas Jadi Underwriter Obligasi 18,2 Triliun di Tahun 2022
Direktur Utama PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, Rudy Utomo.(Ist)

PT Aldiracita Sekuritas Indonesia telah berhasil melakukan penjaminan emisi (underwriter) obligasi dan sukuk hampir senilai Rp 18,2 triliun dan meraih pangsa pasar sebesar 11,79%.

Berdasarkan data Bloomberg (12/22), PT Aldiracita Sekuritas Indonesia telah berhasil menempati peringkat ketiga sebagai underwriter obligasi dan sukuk dengan porsi penjaminan terbesar di Indonesia, meningkat drastis jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya menempati peringkat ke-15.

"Pencapaian tersebut menempatkan PT Aldiracita Sekuritas Indonesia sebagai peringkat ketiga underwriter obligasi di tahun 2022" ujar Rudy Utomo, Direktur Utama PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, dalam keterangan, Sabtu (29/4).

Aldiracita Sekuritas Miliki Kinerja Baik

Baca juga : RHB Sekuritas Luncurkan Daftar Emiten Small Cap Jewels Edisi Ke-13

“PT Aldiracita Sekuritas Indonesia telah memiliki kinerja yang baik di tahun 2022, Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dalam membantu para pelaku industri dalam melaksanakan berbagai macam aktivitas di pasar modal, salah satunya penjaminan emisi efek (underwriter)” tambah Rudy.

Mengutip pernyataan BEI, total emisi obligasi dan sukuk yang berhasil dicatatkan selama tahun 2022 adalah 117 emisi dari 73 emiten senilai Rp 147 triliun.

Sementara per Maret 2023, total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat oleh BEI adalah 22 emisi dari 21 emiten senilai Rp27,46 triliun.

“Per tanggal 13 Maret 2023, PT Aldiracita Sekuritas Indonesia juga memiliki kinerja yang cukup baik dimana kami menempati peringkat pertama underwriter obligasi dengan porsi penjaminan terbesar di Indonesia, total kami meraih pangsa pasar sebesar 13,73 persen untuk penjaminan obligasi” kata Rudy.

Rudy juga menambahkan dalam upaya mempertahankan posisi sebagai salah satu underwriter unggulan di Indonesia, PT Aldiracita Sekuritas Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dalam membantu para pelaku industri dalam melaksanakan kegiatan di pasar modal, salah satunya menerbitkan obligasi dan sukuk.

Selain itu sebagai Perusahaan Efek, PT Aldiracita Sekuritas Indonesia juga akan terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi melalui aplikasi online trading milik perusahaan yang bernama Strive. 

Baca juga : BEI Nilai Investor masih Yakin dengan Pasar Saham Indonesia

Diharapkan, aplikasi ini mampu terus berperan dalam meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam melakukan investasi efek. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat