visitaaponce.com

Fokus ke Pengalaman Pelanggan, Indosat Alami Kenaikan Kinerja Operasional di Q1

Fokus ke Pengalaman Pelanggan, Indosat Alami Kenaikan Kinerja Operasional di Q1
Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Dany Buldansyah menjelaskan kenaikan kinerja opersional Indosat.(Tangkapan layar Zoom)

INDOSAT Ooredoo Hutchison (Indosat) mengumumkan kinerja operasional kuartal pertama (Q1) 2024, Selasa (30/4) melalui Zoom. 

Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Dany Buldansyah mengatakan semua aspek kinerja operasional Indosat mengalami kenaikan. 

Jumlah pelanggan, terang Dany, meningkat 2 juta pelanggan atau 2,3% dibandingkan Q1 tahun 2023. 

Baca juga : Indosat Raih Dua Penghargaan di Ajang Asian Management Excellence Awards

Rata-rata pendapatan perusahaan per pelanggan yang dibukukan (average revenue per user/ARPU) juga berkembang 13,9%. Di sisi lain, aplikasi yang diakses pengguna aktif mencapai peningkatan 25,7%. 

“Kemudian, yang tidak kalah membanggakan, adalah peningkatan data traffic kita sebesar 14,3 persen dari kuartal 1 2023,” imbuhnya. 

Dany pun mengungkapkan di balik semua kenaikan kinerja operasional itu, terdapat beberapa strategi yang diterapkan Indosat. 

Baca juga : BNI Bukukan Laba Bersih Rp5,33 Triliun di Triwulan I 2024

Dia menuturkan perusahaannya sangat fokus terhadap customer experience, baik pelanggan retail maupun enterprise.

“Ini kita lakukan dengan pengembangan jaringan, perbaikan kualitas jaringan, availability jaringan yang selalu kita tingkatkan dan selalu kita monitor detik demi detik supaya tidak terjadi komplain atau keluhan signifikan seperti pada hari lebaran, mengenai kualitas jaringan kami,” kata Dany. 

“Ini adalah strategi kami menjaga customer experience supaya lebih baik dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca juga : Pemprov DKI sudah Terapkan Alokasi 5% APBD untuk Kelurahan

Indosat juga menambahkan jumlah BTS-nya dari dari 152.000 menjadi 183.000. Layanan 4G, bahkan 2G juga ditingkatkan kuantitasnya, seiring dengan penambahan jangkauan jaringan di seluruh Indonesia. 

“Layanan 4G kita bertambah, bahkan 2G kita pun bertambah, karena seiring dengan penambahan coverage kita di seluruh Indonesia, termasuk di Indonesia TImur,” ungkap Dany.

“Dan ini adalah bagaimana fokus kami untuk meningkatkan customer experience kami,” lanjutnya.

Baca juga : Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idul Fitri  

Berkat kenaikan kinerja operasional ini, Indosat meraih beberapa penghargaan, seperti Indonesia Enterprise Risk Management Award, Investor Trust Best Stock Awards 2024, Asian MAnagement Excellence Awards, dan SWA Best CEO. 

Dany mengatakan semua pencapaian itu tak bisa diraih tanpa semangat gotong royong. 

“Kami sangat committed untuk berkelanjutan menyediakan world class digital experience, connecting and powering every Indonesian, dengan semangat gotong royong,” pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat