visitaaponce.com

Ekonomi Indonesia Baik, Tandanya Pertumbuhan Stabil dan Neraca Dagang Surplus

Ekonomi Indonesia Baik, Tandanya Pertumbuhan Stabil dan Neraca Dagang Surplus
Ilustrasi(MI)

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam kondisi yang baik karena terus menerus di kisaran 5% dalam beberapa tahun terakhir.

"Tidak pernah kita dibawah 4%. Artinya kondusif, bagus, stabil, dan yang paling penting konsisten," kata Jerry saat ditemui di Jakarta pada Rabu (15/5).

Situasi ekonomi juga dianggap baik karena neraca perdagangan Indonesia saat ini selalu surplus dengan angka rata-rata US$2 miliar di setiap bulan.

Baca juga : Konflik Timur Tengah, Ekonomi Indonesia Diproyeksi Tumbuh Kurang dari 5%

"Kita akumulasi di sepanjang tahun ini, sampai Maret, itu sekitar US$7 miliar. Jadi ini tentu didukung semua pihak bukan hanya Kemendag tapi juga para pelaku perdagangan," terangnya.

Jerry juga menyinggung perihal tingkat inflasi yang berada dibawah 3%. Menurutnya, itu menunjukkan kondisi perekonomian yang juga baik.

"Bagus inflasi terjaga. Inflasi kita cukup rendah Ketika negara-negara lain di seluruh dunia mengalami inflasi tinggi," jelasnya.

Ketiga hal tersebut, sambung Jerry, berhasil dicapai berkat koordinasi yang baik antarinstansi baik di pusat maupun di daerah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat