visitaaponce.com

Mendag Zulhas Banggakan Surplus Neraca Perdagangan 48 Bulan

Mendag Zulhas Banggakan Surplus Neraca Perdagangan 48 Bulan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan(Antara)

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali membanggakan neraca perdagangan nasional yang terus menunjukkan tren positif. Surplus selama 48 bulan menurutnya patut diapresiasi karena membantu menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita juga syukuri triwulan pertama kemarin ekonomi kita tumbuh 5,11%. Kita selalu surplus neraca perdagangan. Tren suplus sudah berlangsung selama 48 bulan. Terus-menerus surplus. Bulan ini kita kembali surplus US$35,6 miliar," ujar Zulkifli di Jakarta, Jumat (31/5).

Tren surplus neraca perdagangan Indonesia, kata Zulhas, ternyata mendapat perhatian negara lain. Salah satunya adalah Tiongkok yang merupakan mitra dagang Indonesia.

"Kemarin Ketika saya di APEC, Menteri Perdagangan Tiongkok bilang tidak lama lagi Indonesia menjadi negara maju. Tapi ujung-ujungnya dia bilang jangan terlalu patuh sama barat. Barat tidak mau kita lebih baik dari mereka," ucapnya.

Zulhas memastikan, di bawah pemerintahan baru Prabowo-Gibran, pemerintah bakal terus menjaga surplus neraca perdagangan. Ia mengatakan Prabowo memiliki komitmen yang sama dengan Presiden Joko Widodo untuk mencapai visi Indonesia Emas di 2045. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat