visitaaponce.com

Great Eastern Life Indonesia Luncurkan Investasi Dukung ESG

Great Eastern Life Indonesia Luncurkan Investasi Dukung ESG
(Dok. Instagram @greateasternid.)

GREAT Eastern Life Indonesia meluncurkan GreatLink SustAInability Equity Fund, sub-dana yang mengoptimalkan penggunaan teknologi artificial intelligence (AI) dalam pengelolaan investasinya pada saham-saham yang mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik di Bursa Efek Indonesia. Langkah itu sebagai upaya perusahaan menerapkan prinsip-prinsip ESG (environment, social, governance) di dalam lini bisnisnya.

Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia Nina Ong dalam keterangan resminya, kemarin, memaparkan, GreatLink SustAInability Equity Fund merupakan investasi bagi nasabah yang ingin mendapatkan hasil investasi yang optimal dengan tingkat risiko tinggi untuk investasi jangka panjang. Untuk penempatan investasi pada GreatLink SustAInability Equity Fund, sebagian besar pada instrumen ekuitas dengan alokasi minimal 80% pada efek ekuitas dan maksimal 20% pada pasar uang.

"Great Eastern Life Indonesia berinovasi guna menjawab kebutuhan nasabah, sekaligus membuktikan komitmennya untuk berkontribusi secara nyata bagi lingkungan. Dengan peluncuran GreatLink SustAInability Equity Fund yang berinvestasi pada saham-saham yang berfokus pada ESG, dengan didukung oleh teknologi AI, serta perubahan strategi alokasi investasi GreatLink Balanced Fund, kinerja investasi akan menjadi lebih optimal," papar Nina.

Baca juga : Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital dengan Perluas Platform Jaringan Pusat Data di Indonesia

ESG telah menjadi standar yang digunakan untuk menilai perusahaan atas komitmennya terhadap keberlanjutan sehingga mampu menghasilkan produk/layanan yang berdampak positif bagi ekonomi, sosial, dan lingkungan. Tak hanya itu, ESG juga kerap dipakai menjadi salah satu parameter apakah perusahaan memiliki ketahanan tinggi dalam menghadapi masa krisis dan apakah perusahaan mampu menciptakan kinerja profitabilitas dalam jangka panjang.

Great Eastern Life Indonesia, kata Nina, telah menerapkan praktik ESG dalam keberlangsungan bisnis dengan berlandaskan pada tiga pilar keberlanjutan (sustainability), yaitu lingkungan (environment), sosial (social), dan tata kelola (governance).

"Komitmen itu sejalan dengan brand promise Great Eastern Life Indonesia yang ingin menginspirasi masyarakat untuk bisa meraih berbagai aspirasi dalam kehidupannya dan jadi hebat, reach for great. Lewat berbagai inovasi dan program, Great Eastern Life Indonesia telah mengamplifikasi pesan nyata bahwa jadi hebat juga berarti peduli terhadap lingkungan dan  tempat operasional bisnis berjalan," terangnya. (RO/E-2)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat