visitaaponce.com

Komitmen Terapkan ESG, ABM Grup Sabet Tiga Penghargaan

Komitmen Terapkan ESG, ABM Grup Sabet Tiga Penghargaan
Division Head of Corporate Communication & CSR ABMM Emilia K Sitompul saat menerima penghargaan dari Investortrust dan PT Bumi Global Karbon(Dok ABM Grup)

KOMITMEN ABM Grup dalam mengedepankan environmental, social, dan governance (ESG) mendapat apresiasi hingga berhasil memboyong tiga penghargaan di ajang nasional dan internasional.

Di ranah global, ABM Grup sukses menyabet penghargaan di Stevie Award untuk kategori Technology & Improvement Business. Adapun, di ranah nasional, ABM Grup mendapat dua penghargaan yakni dari Investor Trust bersama PT Bumi Global Karbon (BGK) untuk kategori Pengurangan Emisi Award, serta Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 yang diinisiasi Hukum Online untuk kategori Governance Award.

Inagurasi ini sebagai ajang apresiasi untuk perusahaan yang berhasil menjalankan kepatuhan hukum. Penilaian berdasarkan laporan, narasi, dan dokumen bukti kelengkapan dari perusahaan. Nantinya, penilaian dipertimbangkan lewat strategi perusahaan dalam menjaga dan meningkatkan kepatuhan hukum, performa pengelolaan organisasi, serta upaya kontrol kepatuhan hukum.

Baca juga : Borong 34 Proper Emas, Tingkatkan Kepercayaan Investor pada Pertamina

ABM Grup selama ini mendukung pemerintah dalam menyongsong Indonesia nol emisi (NZE). Ini dibuktikan dari langkah perusahaan yang membangun Pembangkit Listrik Tenaga Biogas di Kalimantan Selatan sejak 2021.

“Kinerja ABM Grup tak lepas dari peran karyawan dan seluruh pihak terkait. Kami meyakini keberlanjutan jadi kunci dari masa depan. Keberlanjutan ABM Grup didasari pertumbuhan ekonomi, menjaga lingkungan, dan berkontribusi pada masyarakat. Semoga ini menginspirasi banyak pihak,” ujar Dirut PT ABM Investama Tbk (ABMM) Achmad Ananda Djajanegara atau disapa Andi, di Jakarta, belum lama ini.

Penghargaan ABM Grup terbagi menjadi tiga kategori. Pertama, ABM Grup masuk nominasi bergengsi Stevie Award yang merupakan penghargaan bisnis tertinggi di dunia. PT ABM Investama Tbk (ABMM) bersama kedua anak usahanya, yakni PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dan PT Cipta Kridatama (CK) menyabet penghargaan kategori Technology & Improvement Business. Award berajang internasional ini bertujuan mengetahui sekaligus mengukur kinerja perusahaan dunia.

Baca juga : Peringkat ESG Pertamina Naik, Jadi Nomor Satu Dunia 

Improvement business yang diterapkan ABM Grup bertujuan meningkatkan kinerja grup dan kualitas produk. Melalui penghargaan ini, kami merasa terhormat karena dipercaya berhasil mengembangkan bisnis dan karyawan kami secara unggul dan berkompeten,” ujar Andi.

Kedua, ABM Grup mendapat predikat Gold Plus untuk kategori Pengurangan Emisi Award dalam inagurasi oleh Investortrust dan PT Bumi Global Karbon BGK. Penilaian ini mengacu pada Sustainability Reporting (SR) dan ABM Grup berpartisipasi tiga kali berturut-turut.

Direktur ABMM Haris Mustarto menambahkan pengembangan bisnis berkelanjutan di lingkup ABM Grup menjadi kunci dari masa depan. Keberlanjutan di ABM Grup berlandaskan pada pertumbuhan ekonomi, menjaga lingkungan, dan senantiasa berkontribusi pada masyarakat.

”Bagi kami, keberlanjutan tidak hanya jadi tujuan, tetapi juga bagian integral dari cara kami menjalankan bisnis. ABM Grup membangun strategi yang memungkinkan kami memperluas portofolio dan memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman dalam bidang energi agar unggul dalam ranah investasi lebih luas,” jelas Haris.

Di ranah nasional, ABM Grup turut dianugerahi award tertinggi Sapphire kategori Governance Award. Penghargaan ini diraih ABM Grup lantaran mampu menerapkan tata kelola governance di ranah bisnisnya. (H-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat