visitaaponce.com

Penjualan Meningkat, Pupuk Kaltim Apresiasi Para Distributor

Penjualan Meningkat, Pupuk Kaltim Apresiasi Para Distributor
Ilustrasi(MI)

PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) mengapresiasi 15 distributor terbaik dari regional Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Sumatera dan Nusa Tenggara untuk periode 2023. Apresiasi direalisasikan melalui program wisata dalam dan luar negeri selama lima hari, pada 8-12 Mei 2024.

Wisata dalam negeri dilaksanakan melalui kunjungan para distributor ke Bontang, untuk melihat lebih dekat proses produksi di pabrik Pupuk Kaltim. Adapun, wisata luar negeri dilakukan dengan mengunjungi Thailand.

SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani mengungkapkan apresiasi sengaja diberikan karena adanya realisasi penjualan yang signifikan.

Baca juga : Pabrik Amonia Tertua Milik Pupuk Kaltim Mulai Diperbarui

"Hal ini juga merupakan perwujudan dari Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) Non-Subsidi Ritel antara Pupuk Kaltim bersama para Distributor, yaitu memberikan apresiasi bagi yang memiliki kinerja terbaik sepanjang 2023," tutur Wisnu Ramadhani melalui keterangan resmi, Jumat (17/5).

Perseroan, imbuhnya, terus mendorong penjualan produk ritel pupuk nonsubsidi semakin bertumbuh melalui kerjasama intensif bersama para distributor. Tercatat, selama 2023 Pupuk Kaltim mampu meningkatkan kinerja penjualan mencapai 2.042.837 MT untuk Urea, disusul Amoniak sebesar 802.737 MT dan NPK sebanyak 2.496 MT.  

"Dengan adanya penghargaan, distributor dapat semakin termotivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan produktivitas penjualan produk Pupuk Kaltim di tahun berikutnya," terang Wisnu.

Menurut Wisnu, distributor merupakan faktor penting terhadap penjualan Pupuk Kaltim dalam mendorong kinerja sektor komersil di tiap daerah. Maka dari itu, dukungan optimal pun diberikan seperti penerapan tata niaga yang baik, proses jual beli yang mudah, hingga layanan purna jual secara berkelanjutan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat