visitaaponce.com

Kinerja Tumbuh, Taspen Life Penuhi Komitmen Kepada Peserta

Kinerja Tumbuh, Taspen Life Penuhi Komitmen Kepada Peserta
Taspen Life menunjukkan pertumbuhan signifikan sepanjang tahun 2023 dengan total aset mencapai Rp7,50 triliun, meningkat 13,61%(Antara)

SEPANJANG tahun 2023, Taspen Life konsisten tumbuh serta penuhi komitmennya untuk selalu memberikan layanan yang terbaik dan membayarkan kewajiban klaim kepada peserta. Kinerja Perusahaan tahun 2023 berhasil mencatatkan total aset Perusahaan sebesar Rp7,50 triliun, atau tumbuh sebesar 13,61% dari periode tahun sebelumnya, pertumbuhan ini di atas pertumbuhan total aset industri asuransi jiwa yang tumbuh 0,7% berdasarkan siaran pers Laporan Kinerja Perusahaan Asuransi Jiwa dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Capaian ini merupakan bukti bahwa dana peserta aman ditempatkan di Taspen Life, tumbuh dengan baik yang didukung pertumbuhan bisnis serta strategi penempatan investasi yang prudent.

Risk Based Capital (RBC) Perusahaan juga terus terjaga di atas batas minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan RBC pada tahun 2023 mencapai sekitar 290%. Dengan capaian RBC yang di atas ambang minimum OJK sebesar 120%, hal tersebut mencerminkan kekuatan kesehatan keuangan Taspen Life untuk dapat terus memberikan proteksi asuransi jiwa bagi para pesertanya.

Walaupun penuh dengan tantangan pada tahun 2023 dan pertumbuhan premi industri asuransi jiwa melambat, namun sebagai wujud komitmen Taspen Life kepada peserta, Perusahaan telah membayarkan total klaim bruto sebesar Rp656,78 miliar di tahun 2023 serta melindungi lebih dari 1,1 juta tertanggung di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Taspen Life, Ibnu Hasyim menyampaikan bahwa untuk terus memberikan performa kinerja yang baik maka Taspen Life sepanjang tahun 2023 meluncurkan beberapa produk asuransi untuk berbagai segmen masyarakat, yang masing-masing memiliki manfaat dan fitur unik guna menjawab kebutuhan masyarakat. Pada tahun 2023 juga, Perusahaan melakukan terobosan dengan mendirikan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), yang izin pendiriannya dari OJK diperoleh pada November 2023.

Kami pastikan pertumbuhan bisnis ini diiringi dengan pemberian nilai tambah bagi berbagai pemangku kepentingan. Salah satunya adalah bagi Pemegang Saham, dimana laba bersih pada tahun 2023 tercatat sebesar Rp90,24 miliar dengan tingkat Return on Equity (ROE) Perusahaaan capai sekitar 13%. Hal ini menunjukkan bahwa Perusahaan sebagai anak perusahaan BUMN mampu memberikan profitabilitas kepada Pemegang Saham secara berkesinambu­ngan. Taspen Life berkomitmen untuk terus memberikan performa kinerja yang baik dalam memberikan layanan yang profesional dan memenuhi kewajiban kepada peserta dengan selalu mengutamakan prinsip kehati-hatian (Good Corporate Governance) untuk kepentingan seluruh peserta. Dengan pertumbuhan kinerja yang baik ini, diharapkan memberikan keyakinan dan kenyamanan bagi para peserta dalam mempercayakan pengelolaan asuransi kepada Taspen Life. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat