visitaaponce.com

Eastvara Mall BSD Gandeng AEON Supermarket Buka Akhir 2024

Eastvara Mall BSD Gandeng AEON Supermarket Buka Akhir 2024
Eastvara Mall BSD City menggandeng PT AEON Indonesia untuk menghadirkan operator ritel terbesar di Jepang tersebut pada akhir 2024..(Dok Sinar Mas Land)

BANK Indonesia (BI) melaporkan pertumbuhan kinerja penjualan ritel yang baik secara tahunan maupun bulanan. Dalam Indeks Penjualan Riil (IPR) Maret 2024, BI mencatat peningkatan sebesar 235,4 atau 9,3% (yoy). Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita awal tahun ini juga menyampaikan bahwa kinerja industri ritel saat ini telah melebihi nilai pertumbuhan sebelum masa pandemi covid-19. Bahkan Kementerian Keuangan menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan pertama 2024 tumbuh 5,5% (yoy) didukung permintaan domestik dan konsumsi rumah tangga yang kuat. 

Momen itu disambut baik oleh Eastvara Mall BSD City yang menggandeng PT AEON Indonesia (AEON) untuk menghadirkan operator ritel terbesar di Jepang tersebut pada akhir 2024. Kerja sama itu diresmikan dengan penandatanganan kesepakatan antara Eastvara Mall dan AEON Indonesia pada Jumat (7/5) di Marketing Office BSD City. Prosesi dilakukan oleh Surya Adil Wijaya (Direktur Utama Eastvara Mall) dan Takahiro Osugi (Presiden Direktur PT AEON Indonesia).

Direktur Utama Eastvara Mall Surya Adil Wijaya menyampaikan pihaknya sangat senang bekerja sama dengan AEON Indonesia. "Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen meningkatkan pengalaman belanja dan kenyamanan para pelanggan kami. Eastvara Mall akan menjadi pusat ritel dan komunitas yang dinamis khususnya di area BSD City bagian barat. Kami harap dengan bergabungnya AEON Supermarket akan memberikan warna, semangat baru, maupun ketertarikan tersendiri bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan belanja produk bahan makanan, produk kesehatan, juga kecantikan di Eastvara Mall."

Baca juga : Air Minum dalam Kemasan Penyumbang Dominan Industri Minuman Ringan

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT AEON Indonesia Takahiro Osugi mengatakan bahwa pihaknya akan berdedikasi untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berkualitas kepada pelanggan. Pihaknya melihat permintaan sangat tinggi pada AEON Supermarket di BSD City, sehingga perusahaan mempertimbangkan sudah saatnya menambah titik lokasi kawasan ini. Ia memilih Eastvara Mall karena proyek ini memiliki lokasi dan daya tarik yang sangat menjanjikan. Pihaknya meyakini kehadiran di Eastvara Mall dengan rangkaian produk dan layanan berkualitas dapat membuat pusat perbelanjaan tersebut menjadi destinasi utama bagi keluarga, pengunjung yang gemar berbelanja, dan pecinta kuliner khususnya makanan khas Jepang yang menjadi ciri khas AEON selama ini. 

Eastvara Mall akan menjadi lokasi AEON kedua yang beroperasi di BSD City. Sebelumnya, AEON Mall BSD City merupakan lokasi pertama dari ekspansi operator perbelanjaan Negeri Sakura itu ke Indonesia. Selain lokasi yang strategis, kemudahan akses tol langsung, serta pasar yang menjanjikan, membuat AEON Supermarket memilih Eastvara Mall sebagai mitra yang tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kehadiran AEON Supermarket di lingkungan Eastvara Mall akan membawa konsep yang berbeda dibandingkan dengan toko-toko sebelumnya. AEON Supermarket akan dibuka dengan luas area ±5.221 meter persegi ditujukan menjadi destinasi keluarga yang gemar mencari barang-barang aksesori, bahan makanan segar, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, kecantikan, hingga makanan khas Jepang.

Baca juga : Sinar Mas Land dan Ararasa Masuki Konstruksi Final Eastvara Mall

Eastvara Mall merupakan proyek yang dikembangkan dalam kerja sama Sinar Mas Land dengan Ararasa. Mal ini akan menjadi pusat lifestyle commercial terbaru yang memenuhi kebutuhan entertainment terkini di BSD City. Eastvara Mall berdiri di atas lahan seluas 4,8 hektare dengan luas bangunan 2,3 hektare serta area parkir seluas 1,6 hektare dan ruang terbuka hijau seluas 1 hektare. 

All(Zone), arsitek dari Thailand, mendesain mal ini dengan konsep terbuka bergaya arsitektur modern. Mengusung tagline The Light of Asia, Eastvara didesain dengan tampilan fresh, modern, dan estetik, terinspirasi dari eksotisme kemewahan arsitektur Asia. 

Selain AEON Supermarket, Eastvara Mall akan dilengkapi dengan Chien Khang Thang Thai Reflexology yang terbesar di Indonesia, Funtasia by Minitopia dengan konsep museum dan playground interaktif pertama di Indonesia, Pet Family Entertainment by Dog Ministry dengan konsep terbesar dan termewah di area Serpong, serta beberapa tenant F&B ternama seperti Sushi Hiro, Hakata Ikkousha, Joe & Dough, Bebek Tepi Sawah, dan lainnya.

Eastvara berada di lokasi strategis dan dapat diakses melalui sejumlah ruas tol antara lain Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, Tol Serpong-Cinere, dan Tol Jagorawi. Nanti, Eastvara juga akan terintegrasi dengan beragam pilihan transportasi umum mulai dari feeder bus BSD City, Shuttle BSD City, dan kereta Commuter Line melalui stasiun Cisauk. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat