visitaaponce.com

Suryanesia Raih The Most Active Company in Solar Rooftop Innovations

Suryanesia Raih The Most Active Company in Solar Rooftop Innovations
Penghargaan pada kategori Company that Supports the Energy Transition dengan predikat The Most Active Company in Solar Rooftop Innovations.(Dok Suryanesia)

SALAH satu pusat perbelanjaan terhijau di Indonesia, Suryanesia, lewat kolaborasinya bersama Gaia Bumi Raya City, berhasil meraih penghargaan bergengsi pada ajang Penghargaan Listrik Indonesia 2024. Acara yang digelar setiap tahun itu untuk memberikan apresiasi kepada tokoh, perusahaan, dan inisiatif ketenagalistrikan terbaik di Indonesia.

Suryanesia mendapatkan penghargaan pada kategori Company that Supports the Energy Transition dengan predikat The Most Active Company in Solar Rooftop Innovations melalui inovasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Gaia Bumi Raya City, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Terdapat sejumlah inisiatif dan terobosan menarik pada PLTS Gaia Bumi Raya City yang berkontribusi pada kemenangan Suryanesia itu.

Pertama, penggunaan 4 jenis mounting berbeda, sedangkan mayoritas PLTS atap hanya menggunakan 1-2 jenis. Kedua, PLTS atap itu jadi salah satu pengguna pertama dari panel N type dan bifacial di Indonesia.

Baca juga : Isi Baterai United E-Motor MX-1200 Cukup dengan Daya 900 VA

Ketiga, dengan memanfaatkan area parkir pada atap pusat perbelanjaan sebagai salah satu lokasi instalasi panel, Gaia Bumi Raya City kini memiliki salah satu solar carport terbesar di Indonesia.

Founder dan CEO Suryanesia Rheza Adhihusada bersyukur serta berterima kasih, khususnya kepada Gaia Bumi Raya City selaku mitra dalam proyek PLTS tersebut.

"Kami selalu berupaya untuk senantiasa memberikan solusi dan layanan terbaik bagi mitra kami, termasuk melalui inovasi dan terobosan yang dapat mendorong penggunaan energi bersih di Indonesia,” kata Rheza.

Baca juga : Milenial Dukung Energi Listrik yang Efisien dan Ramah Lingkungan

“Ke depannya, melalui Solar-as-a-Service (solusi end-to-end mencakup pendanaan, desain, studi kelayakan, kajian struktural, perizinan, dan instalasi PLTS hingga tahap pengoperasian, serta pemeliharaan secara berkala pasca instalasi), kami berharap dapat membantu lebih banyak pelaku usaha Indonesia untuk memanfaatkan energi bersih tanpa modal awal dan tanpa kesulitan,” imbuh Rheza.

Direktur Operasi Gaia Bumi Raya City Steven Swandono pun turut bangga atas pencapaian itu mengingat penghargaan yang diterima Suryanesia pun sebagai konfirmasi atas komitmen Gaia Bumi Raya City dalam menjalankan praktik bisnis berkelanjutan.

"Ke depannya, kami berharap menjadi inspirasi bagi pusat perbelanjaan lain dan berkontribusi membantu pemerintah memenuhi target pengurangan emisi," pungkas Steven. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat