visitaaponce.com

Artotel Living World Kota Wisata Cibubur Integrasi Mal dan Hotel

Artotel Living World Kota Wisata Cibubur Integrasi Mal dan Hotel
PT Sahabat Kota Wisata, joint venture company Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land, kini menghadirkan Artotel Living World.(Dok Sinar Mas Land)

MELENGKAPI fasilitas leisure di kawasan Kota Wisata Cibubur, PT Sahabat Kota Wisata, joint venture company Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land, kini menghadirkan Artotel Living World. Selain menjadi hotel butik dengan konsep seni dan gaya hidup di Cibubur, Artotel Living World mengusung konsep terintegrasi dengan mal yang memudahkan tamu hotel menikmati aneka hiburan dan pusat perbelanjaan di tenant ternama Living World Kota Wisata Cibubur. Ditandai dengan prosesi topping off dan penanaman paku emas, Kamis (30/5), Artotel Living World diharapkan beroperasi pada Juni 2025.

Prosesi topping off Artotel Living World ditandai dengan penanaman paku emas di lantai teratas hotel yang dilakukan oleh Sugiyanto Wibawa selaku Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata dan Fariyanto Sonda selaku CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land. Acara ini turut dihadiri oleh Erastus Radjimin, Founder & CEO Artotel Group, dan Janti Komadjaja, Direktur PT Total Bangun Persada.

"Dengan bangga, kami mempersembahkan Artotel Living World kepada seluruh masyarakat yang ingin berwisata atau membutuhkan penginapan di timur Jakarta, Cibubur, dan sekitarnya. Artotel Living World menawarkan lebih dari sekadar pengalaman menginap tetapi juga one stop experience dengan kemudahan akses menuju Living World Kota Wisata Cibubur melalui lobi lantai Ground untuk berbelanja di lebih dari 400 toko, mulai dari kebutuhan sehari-hari, gaya hidup, fesyen, kuliner, dan hiburan," papar Sugiyanto Wibawa, Direktur Utama Sahabat Kota Wisata.

Baca juga : Sambut Idul Fitri, Living World Kota Wisata Cibubur Hadirkan Beragam Brand

CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land, Fariyanto Sonda, menambahkan sebagai kota mandiri modern, Kota Wisata membutuhkan berbagai fasilitas penunjang, termasuk kehadiran hotel dengan fasilitas dan pelayanan yang lengkap. "Oleh karena itu kami menghadirkan Artotel Living World, hotel dengan fasilitas bintang empat untuk memenuhi kebutuhan MICE (meeting, incentives, conventions and exhibitions) tidak hanya di area Kota Wisata, namun juga area Cibubur dan sekitarnya. Hotel yang terintegrasi langsung dengan mall Living World Kota Wisata Cibubur dapat menjadi pilihan masyarakat untuk staycation dan rekreasi bersama keluarga serta memenuhi kebutuhan pasar akan ruang bisnis dan pertemuan dengan fasilitas yang lengkap."

Pembangunan Artotel Living World dimulai sejak Oktober 2023 dengan nilai investasi hingga Rp274 miliar. Berdiri dengan lahan seluas lebih dari 18.000 m2, Artotel Living World akan menjadi hotel desain pertama di Cibubur dan sekitarnya yang berkolaborasi dengan seniman kontemporer untuk menciptakan unsur artistik fasilitas hotel bertemakan Embracing Nature, Better Future. 

Hotel ini terdiri dari 11 lantai dengan fasilitas 196 kamar yang terdiri dari beberapa tipe yaitu suite room dengan luas area 52 m2, deluxe room dengan luas area 37 m2, dan superior room dengan luas area 24 m2; kolam renang anak dan dewasa; all day dining dan rooftop restaurant; hingga gym untuk mendukung gaya hidup sehat masa kini. Selain itu tersedia Grand Ballroom, meeting room, dan ruang terbuka hijau.

Founder & CEO Artotel Group Erastus Radjimin mengatakan pihaknya senang sekali diberikan kepercayaan dan kesempatan oleh dua grup besar Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land untuk menjadi mitra dalam mengelola Artotel Living World di kawasan Kota Wisata Cibubur. Layaknya Artotel lain, Artotel Living World juga mengedepankan aspek seni di setiap sudut fasilitas hotelnya serta kehadiran Artspace atau ruang pameran yang menampilkan beragam karya seni. Pihaknya berharap kehadiran hotel ini dapat menjadi destinasi favorit dan terlengkap bagi yang ingin staycation atau berlibur bersama keluarga ditambah dengan mudahnya berbelanja di Living World Kota Wisata Cibubur.

Artotel Living World di Kota Wisata Cibubur dapat diakses dengan mudah melalui dua akses tol melalui Jagorawi dan JORR 1 via Jatiasih. Ke depan, Kota Wisata Cibubur juga akan memiliki akses langsung ke pintu Tol Cimanggis-Cibitung yang terkoneksi dengan jalan Tol Cinere-Jagorawi dan jalan Tol Jakarta-Cikampek. Selain akses kendaraan pribadi, warga Kota Wisata semakin dimudahkan dengan sarana transportasi shuttle bus yang beroperasi dari dalam Kota Wisata dan memiliki rute ke beberapa titik di pusat kota Jakarta seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, dan ITC Mangga Dua. Selain itu terdapat transportasi Light Rapid Transit (LRT) dengan rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas yang ditargetkan beroperasi pada tahun ini. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat