visitaaponce.com

Dua Produsen Timah Terbesar Sepakat Dukung Tata Niaga Pertimahan

Dua Produsen Timah Terbesar Sepakat Dukung Tata Niaga Pertimahan
Pertemuan PT Timah Tbk dan Yunan Tin(Dok PT Timah)

DUA produsen timah terbesar di dunia PT Timah Tbk dan Yunan Tin bertemu di Jakarta membahas tiga hal terkait keberlangsung bisnis dan teknologi pertimahan.

Pertemuan dua produsen timah dunia ini merupakan diskusi lanjutan pasca pertemuan International Tin Conference yang berlangsung di Penang - Malaysia beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan berlangsung, ada beberapa hal strategis yang dibahas antara PT Timah dan Yunnan Tin yakni terkait aspek pemasaran, aspek teknologi dan pengembangan produk dan juga suplai kepada anak usaha. 

Baca juga : Tata Niaga Timah Indonesia Semrawut 

Hasil dari pertemuan ini, nantinya akan ditindaklanjuti dengan Memorandum of Understanding (Mou) yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu. 

Direktur Utama PT Ahmad Dani Virsal mengatakan, dengan adanya penjajakan kerja sama ini, PT TIMAH Tbk sebagai representasi negara dalam penambangan timah mengajak para pemain global untuk saling mendukung dalam tata niaga pertimahan. 

"Sinergitas ini tentu saja sangat penting, mengingat Timah adalah mineral yang sangat dibutuhkan industri dalam skala global. PT Timah berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk sesama produsen timah untuk menjaga keberlangsungan mineral timah," ucap Dani. 

Sementara, Perwakilan dari Yunnan Tin menjelaskan pertemuan ini sangat konstruktif dan mereka menyambut dengan terbuka kemungkinan kerja sama strategis antar kedua belah pihak. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat