visitaaponce.com

MPX Logistik Terima Pembiayaan Usaha Rp75 Miliar dari Bank Mandiri

MPX Logistik Terima Pembiayaan Usaha Rp75 Miliar dari Bank Mandiri
Ilustrasi(Antara)

PT MPX Logistics International, salah satu pemain utama di indsutri logsitik, mendapatkan pembiayaan sebesar Rp75 miliar dari Bank Mandiri. Pembiayaan itu diberikan dalam bentuk joint financing dengan Mandiri Tunas Finance. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli 50 unit armada truk tronton hi-blow.

"Fasilitas kredit investasi sebesar Rp75 miliar ini akan digunakan untuk pembelian unit armada truk, dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pendapatan usaha," ujar Direktur Utama MPX Logistics International Wijaya Candera, melalui keterangan resmi, Jumat (28/6).

Pada tahun ini, MPXL menargetkan pendapatan sebesar Rp222 miliar. Angka itu tumbuh 57% dari realisasi tahun lalu. Selain itu, Wijaya memperkirakan segmen jasa angkutan infrastruktur akan tumbuh signifikan pada semester II tahun 2024 karena akan terserapnya anggaran APBD, APBN, maupun investasi swasta.

Dari sisi armada, MPXL berkomitmen terus melakukan ekspansi dengan meningkatkan pembelian armada. Diproyeksikan, jumlah armada perseroan hingga akhir 2024 akan mencapai 150 unit.

Hingga Mei 2024, MPXL berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp76,70 miliar, tumbuh 78% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 43,04 miliar. Laba bersih perusahaan tercatat sudah Rp5,42 miliar pada Mei 2024, naik 110% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,58 miliar. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat