visitaaponce.com

Perkuat Personel Keamanan untuk Menjaga Objek Vital Nasional

Perkuat Personel Keamanan untuk Menjaga Objek Vital Nasional
(MI/HO)

PENGAMANAN objek vital nasional (obvitnas) harus diperkuat. Salah satu caranya yaitu memberikan pelatihan kepada seluruh personel keamanan.

Dalam meningkatkan pengamanan obvitnas, Mind Id melaksanakan strategi integrasi aset dan pengelolaan insiden. Seluruh personel keamanan BUMN Holding Industri Pertambangan itu diwajibkan mengikuti pelatihan, sehingga mereka memiliki pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan dalam melaksanakan tugas keamanan serta meningkatkan kedisiplinan. 

Corporate Secretary Mind Id Heri Yusuf menjelaskan, upaya pengamanan obvitnas tidak hanya memastikan keamanan fasilitas, tetapi juga untuk mendukung kelancaran operasional. "Selain itu, grup melaksanakan pelatihan untuk petugas keamanan agar menjalankan tugas sesuai dengan hukum umum termasuk hak asasi manusia, KUHP, KUHAP, dan peraturan lain yang diperlukan. Pelatihan ini juga diwajibkan bagi seluruh pihak ketiga yang menyediakan personel keamanan untuk perusahaan," katanya.

Upaya pengamanan itu juga dibuat untuk melindungi aset perusahaan berupa personel, material, data, dokumen maupun informasi serta instalasi dan fasilitas pabrik atau perkantoran. Selain itu, melindungi sistem komunikasi dan informasi, peralatan dan sistem pendukung, serta citra perusahaan dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang potensial menimbulkan kerugian, baik dari dalam maupun dari luar perusahaan. 

Sekadar informasi, seluruh perusahaan yang berada dalam Mind Id tergolong dalam obvitnas. Ini berdasarkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Nomor 159.K/90/MEM/2020 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 77.K/90/MEM/2019 tentang Obyek Vital Nasional Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat