visitaaponce.com

BRI Finance Luncurkan Pembiayaan Kendaraan Berbunga Murah

BRI Finance Luncurkan Pembiayaan Kendaraan Berbunga Murah
BRI meluncurkan kredit kendaraan bermotor berbunga murah bagi nasabah BRI dan para karyawan perusahaan.(MI/Lina Herlina)

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) bersama BRI Group meluncurkan produk kredit kendaraan bermotor (KKB) berbunga murah bagi nasabah BRI dan para karyawan perusahaan. Hal itu dilakukan untuk memperluas basis pembiayaan konsumsi perusahaan.

Bunga pembiayaan yang ditawarkan untuk pembelian KKB baru mulai dari 2,75% per tahun, setara 0,23% per bulan dengan provisi sebesar 0,5% dari total pokok utang.

“Program kolaborasi ini dapat memberikan solusi finansial yang signifikan bagi nasabah BRI Group. Ini adalah langkah penting dalam upaya kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” ujar Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan seusai membuka KKB BRI Joint Financing Exhibition di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (3/7).

Baca juga : Perkuat Industri Otomotif, Wuling Finance Jalin Kerja Sama dengan Akulaku Finance Indonesia

Dia menambahkan, pasar yang disasar dalam program pembiayaan KKB baru itu merupakan strategi yang diambil untuk menghindari adanya pembiayaan bermasalah, atau kredit macet (non performing financing/NPF). Sebab, perusahaan bakal menyaring nasabah maupun pegawai yang layak untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan berbunga murah itu.

Itu dilakukan lantaran perusahaan memahami kondisi penjualan otomotif yang menurun sejak awal tahun. BRI Finance, imbuh Wahyudi, juga memahami ada pelemahan daya beli masyarakat secara umum di tahun ini  karena faktor ekonomi global dan domestik.

“Kita antisipasinya adalah dari sisi efisiensi cost of fund. Inisiatif dari joint financing ini adalah salah satu upaya efisiensi cost of fund dan juga untuk menekan biaya lainnya seperti biaya operasional,” tuturnya.

Baca juga : BRI Finance Raih Laba Bersih Rp101 Miliar

“Kita ada kriteria yang sudah disepakati antar BRI finance dengan BRI induk, mulai dari nasabah prioritas, private, nasabah pinjaman, itu yang kita sasar di tahap awal,” tambahnya.

Selain pembiayaan mobil, BRI Finance turut menawarkan bunga menarik untuk pembiayaan sepeda motor, yakni mulai dari 8,65% flat per tahun atau setara dengan 0,72% flat per bulan untuk menyasar kepada karyawan BRI Group dan nasabah payroll BRI.

Adapun proses pengajuan juga dapat dilakukan melalui laman BRI Finance, aplikasi BRImo dan applikasi myBRIf yang telah bekerjasama dengan beberapa brand dan dealer terkemuka di Indonesia.

Baca juga : Tren Pembiayaan Mobil Bekas Terus Meningkat, BRI Finance Siap Memberikan Kemudahan

Direktur Commercial, Small and Medium Business BRI dan selaku Direktur Pembina BRI Finance Amam Sukriyanto mengatakan, penawaran program ini juga akan dilakukan secara sinergi marketing melalui cross selling oleh seluruh Tenaga Pemasar BRI Group.

Exhibition ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk memberikan layanan keuangan yang berharga dan mudah diakses oleh nasabah dan karyawan BRI Group. Kami percaya bahwa penawaran eksklusif ini akan membantu lebih banyak masyarakat mewujudkan impian mereka memiliki kendaraan impian dengan opsi pembiayaan yang menguntungkan,” tuturnya.

Gelaran KKB BRI Joint Financing Exhibition berlangsung selama tiga hari di Kantor Pusat BRI, Jakarta, dengan menghadirkan kendaraan milik Hyundai. Acara itu juga disertai dengan kegiatan seperti buyback guarantee 70% dari setelah 3 tahun pembelian untuk setiap setaip pembelian khusus Creta dan Stargezer.

Kemudian diskon khusus untuk pembelian kendaraan Hyundai, 10 SPK pertama akan mendapatkan free membership Auto Glaze & Special Gift dari BRI Finance dan berkesempatan untuk mengikuti undian Grand Prize kendaraan IONIQ 6 secara gratis serta kesempatan untuk test drive mobil dari Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat