visitaaponce.com

Tren Pembiayaan Mobil Bekas Terus Meningkat, BRI Finance Siap Memberikan Kemudahan

Tren Pembiayaan Mobil Bekas Terus Meningkat, BRI Finance Siap Memberikan Kemudahan
Ilustrasi--Pedagang mobil bekas membersihkan mobil yang dijual di Gedung Parkir Blok M Square, Jakarta.(ANTARA/Galih Pradipta)

PERMINTAAN akan kepemilikan mobil bekas di Indonesia terus meningkat, dan PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) berada di garis depan untuk memberikan solusi pembiayaan yang cepat, mudah, dan kompetitif. 

Dalam menghadapi tren ini, BRI Finance telah merespons dengan menghadirkan layanan pembiayaan mobil bekas yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Pada akhir 2023, BRI Finance mencatat peningkatan signifikan sebesar 87,2% (YoY) dalam penyaluran pembiayaan mobil bekas, mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap kepemilikan mobil bekas. Hal itu menegaskan proyeksi bahwa minat masyarakat terhadap pembelian mobil bekas di 2024 masih sangat tinggi.

Baca juga : Merek dan Tipe Mobil bagi Keluarga Muda serta Harga Bekasnya

Data yang dihimpun menunjukkan mobil bekas yang paling diminati melalui pembiayaan BRI Finance adalah jenis passenger car dengan merek-merek ternama seperti Toyota, Daihatsu, Honda, dan Mitsubishi. Hal ini mencerminkan preferensi utama konsumen yang mencari kualitas dan keandalan dalam mobil bekas yang mereka beli.

Direktur Bisnis BRI Finance, Primartono Gunawan, menegaskan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dalam menyediakan layanan pembiayaan mobil bekas yang sesuai dengan tren dan kebutuhan konsumen. 

"Laporan ini mencerminkan tidak hanya dominasi pasar, tetapi juga kebutuhan yang terus berkembang dari masyarakat terhadap pembiayaan mobil bekas," ungkap Direktur Bisnis BRI Finance Primartono Gunawan, Kamis (22/2). 

Baca juga : Penjualan Mobil pada Januari Turun, Kenapa?

BRI Finance telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 927 showroom mobil bekas di seluruh Indonesia, memastikan ketersediaan ragam pilihan mobil berkualitas tinggi bagi konsumen. 

Dengan layanan pembiayaan yang dapat diakses melalui aplikasi myBRIF atau kunjungan langsung ke kantor cabang terdekat, BRI Finance memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengajukan pembiayaan mobil bekas.

Tidak hanya itu, BRI Finance juga menawarkan promo khusus dalam pembiayaan mobil bekas, dengan Down Payment (DP) minimal 15% dan bunga mulai dari 0,53% per bulan. 

Baca juga : Daihatsu Toyota Tarik lagi 320.000 Mobil dan Perpanjang Penutupan Pabrik

Syarat pengajuan pembiayaan juga sangat mudah, hanya dengan menyertakan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti, KTP, NPWP, Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Kerja, Surat Izin Perdagangan (SIUP)/Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Slip gaji, Rekening koran 3 bulan terakhir, Kwitansi transaksi jual beli sebelumnya, serta Pengecekan BPKB dan Inspeksi kendaraan.

Untuk itu, sebagai mitra dalam perjalanan kepemilikan mobil bekas, BRI Finance terus mendorong inovasi dan pelayanan yang lebih baik demi memenuhi kebutuhan konsumen. 

Dengan dedikasi tinggi untuk memberikan layanan terbaik, BRI Finance siap memberikan kemudahan dan kepuasan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil bekas berkualitas.

"Dengan pembiayaan yang cepat dan mudah, kami berharap dapat membantu masyarakat Indonesia mewujudkan impian memiliki mobil bekas yang berkualitas," tutup Gunawan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat