visitaaponce.com

Tiga Trik ini Untuk Tampilan Segar di Ramadan

Tiga Trik ini Untuk Tampilan Segar di Ramadan
Riasan ringan dapat menjaga penampilan tetap segar saat berpuasa.(Unsplash/ Yuda Feby)

BULAN suci Ramadan tinggal menghitung pekan. Meskipun wajar jika penampilan kita tidak sesegar seperti biasanya, tidak ada salahnya pula untuk berupaya tetap tampil cerah dengan riasan.

 

Berikut ini kiat dari salah satu pendiri yang juga menjabat Chief Marketing Officer (CMO) Social Bella, Chrisanti Indiana membagikan beberapa kiat untuk tampil segar di bulan puasa, yang juga sejurus dengan tren kecantikan di awal tahun ini:

Baca juga : Empat Tren Rias Wajah di 2023

 

1. Riasan Ringan

Riasan ringan (light make-up) merupakan teknik riasan yang memberikan tampilan yang segar dan alami dengan sedikit sentuhan produk make up.

Baca juga : Ini Tujuan Riasan Semipermanen

 

"Jadi make up-nya keliatan lebih segar. Banyak tren dari brand-brand kecantikan dan juga customer yang kami lihat itu bagaimana make up-nya supaya lebih kelihatan lebih segar," kata Chrisanti saat ditemui Media Indonesia, usai acara perayaan Anniversary ke-9 Sociolla, yang digelar di Central Park Mall, Jakarta Barat, Selasa (27/2).

 

Baca juga : Kunci dalam Riasan Terletak pada Complexion

Untuk menghasilkan riasan ini palet warna yang digunakan merupakan warna-warna ringan, cenderung pastel. Selain itu tentunya, jenis produk yang digunakan dapat berupa produk dasar saja. Contohnya, jika sudah menggunakan primer maka anda tidak perlu lagi menggunakan foundation. Jikalaupun menggunakan maka cukup tipis saja tanpa banyak konturing.

 

2. Produk dengan Hidrasi Tinggi

Baca juga : Ini Resep Sociolla Bertahan 9 Tahun di Tengah Ketatnya Industri Kecantikan Indonesia

Tidak hanya palet warna dan jumlah produk, anda juga dapat menjaga tampilan segar dengan memastikan produk-produk itu juga memiliki fungsi hidrasi. Fungsi tersebut juga merupakan hal yang pokok pada produk-produk primer yang berfungsi pada menjaga skin barrier.

 

"Beauty brands akan lebih fokus ke produk yang memperbaiki skin barrier. Walaupun sedang berpuasa, para beauty enthusiast tetap memperhatikan kesehatan dan perawatan kulit dengan baik," ungkap Chrisanti.

Baca juga : Tak Hanya Bikin Lentik, Maskara Ini Juga Menutrisi Bulu Mata

 

 

3. Parfum Segar

Baca juga : House of Liza Hadirkan Wajah Baru Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah

Kiat lainnya yang dikatakan Chrisanti adalah menciptakan kesan segar lewat aroma. Untuk itu tentu saja dengan memilih parfum yang memiliki aroma jenis tersebut atau yang memiliki kandungan wangi buah dan bunga yang segar..

 

"Banyak fragrance baru yang mungkin lebih light dan fresh seperti aroma floral dan fruity, jadinya lebih segar," tutur Chrisanti. (M-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat