visitaaponce.com

Bubah Alfian Revashion Hadirkan Koleksi Intrigue di JF3 2023

Bubah Alfian & Revashion Hadirkan Koleksi
MUA Bubah Alfian dalam jumpa pers JF3 2023.(JF3 2023)

PERIAS profesional atau make up artist (MUA) Bubah Alfian & Revashion menampilkan sebuah presentasi koleksi busana yang dipadukan dengan tata rias bertema "Intrigue”. "Intrigue” dipamerkan di panggung JF3 Fashion Festival di Summarecon Mall Kelapa Gading.

Presentasi tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Bubah Alfian dan fashion stylish Reva Marchellin. Selain itu, Bubah juga menggandeng lima desainer ternama, termasuk Harry Halim, Temma Prasetio, Jacob William, Vivi Valencia, dan Naranaia.

Kolaborasi ini bukanlah kesempatan pertama untuk Bubah, Reva, dan Temma. Kali ini merupakan tahun kedua kolaborasi ini terjadi. Mereka membawa koleksi dengan nuansa yang khas Indonesia, namun tetap dengan sentuhan modern.

Baca juga: Desainer dan Pakar Fesyen Prancis Dihadirkan di JF3

Koleksi ini sepenuhnya sesuai dengan visi JF3 dalam menciptakan fashion yang berkelanjutan dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang yang menakjubkan dalam desainnya.

Ia mengembangkan ide dengan menciptakan tampilan mode dari bahan-bahan bekas dan mengandalkan pemanfaatan kembali item-item fashion masa lalu yang masih layak digunakan.

Looks atau tampilan mode yang diciptakan dibuat dari barang-barang bekas, seperti botol bekas, sedotan bekas, dan beberapa barang atau pakaian lama yang ada di rumahnya. Bahan tersebut dipakai sebagai bahan utama dalam pembuatan koleksi ini.

Baca juga: Inspirasi Gaya Layering dengan Koleksi Uniqlo Fall/Winter 2023

“Menggunakan barang-barang bekas tidaklah mudah. Saya harus menghabiskan waktu hingga satu minggu untuk mengumpulkan berbagai bahan baku bekas, bahkan ia perlu mengunjungi berbagai toko dan restoran secara langsung untuk mengumpulkan botol dan sedotan bekas,” ujarnya.

Persiapan yang dilakukan juga terbilang cukup singkat. Pertemuan Bubah, Reva, dan Temma pun hanya terjadi dua kali dengan rentang waktu kurang dari dua minggu. Pertemuan pertama mereka menjadi tempat nama "Intrigue" lahir.

Koleksi "Intrigue" berhasil menciptakan 70 tampilan dengan sentuhan misterius yang menarik perhatian para pengunjung acara. Keberadaan para model terkenal seperti Fujianti, Nikita Mirzani, Yuki Kato, Iko Bustomi, Kimmy Jayanti, Karin Novilda, Gilang Samiadji, Emil Mario, dan Sarah Tumiwa semakin menambah sentuhan glamor pada presentasi koleksi yang menakjubkan ini.

Model-model yang menjadi muse tersebut membawakan penampilan yang berbeda. Seperti Nikita Mirzani yang membuka high heelsnya, juga Fuji yang tampil dengan kostum kartun Tinkerbell.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat