visitaaponce.com

Ini Tujuan Riasan Semipermanen

Ini Tujuan Riasan Semipermanen
Ilustrasi.(Antara/Yulius Satria Wijaya.)

RIASAN atau make up semipermanen bukan untuk mengubah bentuk wajah tetapi memaksimalkan kecantikan bagian wajah.
Riasan ini misalnya memperbaiki bentuk alis, mempercantik warna bibir, dan menambahkan garis mata.

Ketua Umum Perkumpulan Ahli Tata Rias Semipermanen Indonesia (Pertaspi) Anggie Rassly mengatakan itu dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/10). Menurut dia, teknik pengerjaan riasan semipermanen tidak seperti bedah kosmetik yang menggunakan pisau bedah, tetapi menggunakan jarum mikro untuk menggoreskan lapisan terluar kulit sebelum membubuhkan warna.

"Hasilnya tidak permanen seperti tato. Sulam hanya bertahan 1-4 tahun. Sulam tidak hanya untuk para wanita, para pria pun dapat melakukannya juga," kata Anggie.

Dia berpendapat industri sulam masih sangat besar pasarnya serta memiliki keunikan tersendiri. Hasil pengerjaan riasan, sambung dia, tergantung oleh ciri khas orang yang melakukan dan klien bisa memilih lebih cocok dengan siapa sesuai selera. 

Selain itu, menurut Anggie, permintaan terhadap industri ini akan terus ada, karena bisa berjalan mengikuti tren kecantikan yang berlangsung, sehingga potensi bisnis mampu berkembang terus. "Apalagi, jika melihat populasi Indonesia yang besar, jumlah pelaku bisnis atau profesional make up semipermanen terhitung masih sedikit," ujar Anggie. (Ant/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat