visitaaponce.com

Batik Coreta Louise Tampil di Woodrow Wilson House Exhibition Gala

Batik Coreta Louise Tampil di Woodrow Wilson House Exhibition & Gala
Batik Coreta Louise(MI/HO)

PADA 6 Mei 2024 lalu, gaun batik Coreta Louise dari Indonesia, ditampilkan dalam acara Woodrow Wilson House Exhibition & Gala, Washington DC, Amerika Serikat (AS), yang bertajuk Fashioning Power, Fashioning Peace yang diikuti 37 negara peserta

Acara tersebut digelar di Rumah Presiden AS ke-28 Woodrow Wilson, yang kini dimiliki National Trust for Historic Preservation. Bangunan itu kini dijadikan museum yang didedikasikan untuk melestarikan rumah bersejarah Presiden Woodrow Wilson di Washington DC. 

Edith Wilson adalah Ibu Negara AS pertama yang melakukan perjalanan internasional selama masa jabatan presiden AS, menetapkan standar berpakaian untuk panggung internasional dan diplomatik. 

Baca juga : Indonesia Now Siapkan Diri Tampil pada Ajang New York Fashion Week 2024

Dia berpakaian seperti itukarena dia mewakili AS di platform internasional. Selera fashionnya yang ikonik akan dipamerkan dalam Pameran ini.

Sama seperti Edith Wilson yang menjamu setiap Ibu Negara yang masih hidup pada masanya di Gedung Presiden Wilson, para komunitas seperti duta besar dari seluruh dunia, budayawan, dan lainnya diundang ke tempat bersejarah ini untuk merayakan, menjelajahi, dan menikmati tempat yang unik .

Selain brand Coreta Louise yang terpilih untuk mewakili Indonesia,  36 negara lainnya juga  memamerkan koleksi mereka, di antaranya dari Prancis diwakili Christian Dior dan Filipina oleh Bessie Besana. 

Baca juga : Keren! Batik Kontemporer Shiroshima Pameran di Hong Kong

Batik Coreta Louise, kali ini, terinpirasi dari keindahan laut  Bunaken yang ada di Sulawesi Utara, dengan  mengadopsi tema "Reflection of The Sea“. Gaun tersebut merupakan salah satu koleksi Indonesia Now NYFW spring summer 2022 lalu.

Coreta Louise mengaku bangga bisa memamerkan hasil karyanya di acara tersebut yang tentunya dihadiri  oleh tokoh-tokoh terkemuka dunia .

"Saya ingin mempromosikan keindahan dan kekayaan wastra Indonesia , salah satunya kain batik diaplikasikan menjadi gaun elegan dan berkelas," kata Coreta Louise.

Baca juga : Vanny Tousignant Sukses Gelar New York Indonesia Fashion Week 2022

Coreta Louise adalah pemilik perusahaan Coreta Indonesia, dengan beberapa brand di antaranya  Coreta Louise  dan CC by CLo , yang sudah berdiri hampir 10 tahun. 

Bisnisnya diawali dengan membuat tas etnik dari bahan batik dan tenun. Lewat brand tas tersebut, Coreta berkesempatan berkeliling dunia memasarkan usahanya. Akhirnya merambah ke dunia fashion dengan  membuat  batik dengan motif khusus Coreta Indonesia. 

Coreta Louise sangat serius memasarkan produknya di wilayah AS dengan bergabung di Indonesia Fashion gallery, di New York City. 

Baca juga : Yayasan Batik Indonesia Tampil di Billboard Time Square New York

Dari situ, dia mulai mengikuti beberapa fashion show. Tujuannya, untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan batik kepada dunia . 

Setelah beberapa kali mengikuti show, mulai dengan tas Coreta Indonesia, Coreta Louise mencoba membuat  baju  dengan motif batik khusus Coreta Indonesia,bahkan dengan  sepatu melengkapi seluruh koleksinya

Brand Coreta Louise pertama kali mengikuti New York Fashion Week pada 2018, dan mulai dikenal dikancah internasional. Ketika di New York Fashion Week spring summer 2022, salah satu koleksinya terpilih untuk mewakili Indonesia di kancah international dan di tampilkan di Woodrow Wilson House Exhibition and Gala di Washington DC. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat