visitaaponce.com

Keren Batik Kontemporer Shiroshima Pameran di Hong Kong

Keren! Batik Kontemporer Shiroshima Pameran di Hong Kong
Contoh busana batik kontemporer dari Shiroshima.(Instagram Shiroshima Indonesia)

JENAMA fesyen lokal asal Yogyakarta, Shiroshima, yang memiliki fokus lini produk batik kontemporer tengah melakukan pameran di Hong Kong pada 6-9 September. Dalam pameran bertajuk Centerstage Asia’s Fashion Spotlight 2023 di Hong Kong Convention Centre & Exhibition itu, Shiroshima membawa koleksi baru bertajuk Helai.

Di koleksi Helai, Shiroshima menggunakan warna dominan biru dan indigo. Dengan fitting konstruktural dan drapery. Selama empat hari di Hong Kong, Shiroshima melakukan dua kegiatan, fashion show pada hari ini, Rabu, (6/9), dan pameran hingga 9 September.

“Di fashion show-nya akan diikuti oleh tiga desainer termasuk saya. Dengan 12 koleksi atau looks yang kami rilis di Centerstage, dan Shiroshima mengeluarkan empat koleksi untuk fashion show,” kata founder Shiroshima Dian Nutri Justisia Shirokadt kepada Media Indonesia melalui sambungan telepon, Selasa, (5/9).

Baca juga: Tema 'Sisterhood', Scarf Media Sukses Gelar Muslimah Creative Day 2023

Lewat koleksi Helai, Shiroshima juga membawa konsep fesyen siap pakai (ready to wear) non-hijab dengan gaya lebih rileks untuk digunakan secara kasual harian. Meski demikian, Dian mengatakan koleksi Helai juga bisa digunakan untuk acara formal tergantung dari styling yang diterapkan.

Selain membawa koleksi Helai, Shiroshima juga berkolaborasi dengan jenama tas lokal, Mimpi, untuk merilis koleksi anyar bertajuk Kisah Shiroshima. Di Hong Kong sendiri, Shiroshima berangkat bersama sekitar delapan jenama asal Indonesia.

Baca juga: EIGER Women: Let it Out! Ajak Perempuan Indonesia Berekspresi dan Berpetualang

Pameran di Hong Kong sekaligus meneruskan serial pameran internasional Shiroshima setelah jenama tersebut melawat ke Jepang pada 8-11 Agustus dalam agenda business matching.

“Kami memang ingin ekspansi ke pasar luar negeri. Jadi rangkaian kali ini pun dalam tujuan untuk melebarkan pasar ekspor. Dan harapannya nanti bisa membuka store atau kolaborasi dengan store yang ada di Hong Kong untuk mengeluarkan koleksi Shiroshima. Di Jepang kemarin itu memang lebih ke business matching, sementara di Hong Kong ini kami bisa melakukan bisnis secara b2b dan b2c,” tambah Dian.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat