visitaaponce.com

Desainer Muda Indonesia Michelle Liu Tampilkan Karya di Vietnam

Desainer Muda Indonesia Michelle Liu Tampilkan Karya di Vietnam
Desainer Michelle Liu (tengah) menampilkan koleksi di Vietnam International Junior Fashion Week, 2 Juni 2024.(Dok. Vietnam International Junior Fashion Week.)

DESAINER muda Indonesia, Michelle Liu, belum lama ini kembali unjuk gigi di panggung internasional. Desainer berusia 15 tahun asal Bandung, Jawa Barat, itu tampil Vietnam International Junior Fashion Weekend, di Hoang Thanh Thang Long, Vietnam, pada 2 Juni 2024.

 

Tahun lalu, bersama sang adik, Catherine Liu, menampilkan koleksi di acara Front Row Paris, Paris, Prancis yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber. Kali ini di Vietnam, Michelle tampil sendiri dengan menonjolkan keindahan kain songket Palembang.

Baca juga : Putri Ariani Mengenakan Songket Lombok Karya Eni Joe

 

Ia mengolah kain itu menjadi gaun malam yang romantis dan ekstravagan. Sejumlah gaunnya mengingatkan akan puteri-puteri cerita Disney, misalnya gaun ungu-putih berpeplum yang mengingatkan akan gaun Cinderalla. Ada paula gaun dengan jubah panjang menjuntai.

 

Baca juga : Lestarikan Tenun Songket, Pemilihan PPTSI 2023 Dimulai

Michelle mengatakan koleksi bertajuk Sign of Heritage itu terinspirasi dari kemegahan kota Palembang. "Keistimewaan dari kota Palembang yaitu sebagai Kota Tertua di Indonesia. Michelle sangat terpesona dengan kain songket khas Palembang," kata Michelle, kepada Media Indonesia, Jumat (14/6).

 

"Songket Palembang tidak hanya sekadar kain pelindung tubuh namun memiliki makna adiluhung yaitu kemakmuran, kejayaan, dan keberanian," lanjutnya. Ia berharap koleksi tersebut semakin memperkenalkan songket Palembang ke dunia internasional. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat