visitaaponce.com

Putri Ariani Mengenakan Songket Lombok Karya Eni Joe

Putri Ariani Mengenakan Songket Lombok Karya Eni Joe
Putri Ariani.(Tangkapan Layar YouTube Putri Ariani)

PERANCANG busana, Eni Joe, mengungkapkan rasa bangganya melihat seorang anak muda seperti Putri Ariani yang saat ini menjadi idola dunia dengan kehebatan suaranya mau ikut menggaungkan cinta budaya bangsa. Putri sempat mengenakan busana songket Lombok yang didesain oleh Eni Joe pada saat balapan MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tahun lalu.

"Saya bangga Putri Ariani wakil anak muda Indonesia yang berkiprah di dunia internasional menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh khidmat sambil mengenakan busana tradisional asli Indonesia yaitu songket Lombok yang saya desain," kata Eni Joe, Kamis (6/6).

Ia bercerita, Putri Ariani yang saat itu didaulat membawakan lagu Indonesia Raya tampil berbalut busana yang didominasi warna merah dan oranye dengan aksen di beberapa sisi karya Eni Joe. Menurutnya, Putri adalah salah satu contoh dari sekian banyak kaum muda yang berprestasi dan punya kecintaan terhadap Tanah Air sebagai tanah kelahirannya walaupun sudah go internasional.

Baca juga : Koleksi Avant Garde Berbahan Songket Tampil di Rusia

Pelantun lagu Loneliness tersebut mengenakan atasan merah dengan lengan menggembung. Busana tersebut dilengkapi bawahan asimetri sesuai dengan permintaan dara berusia 17 tahun itu.

“Saya mendesain dengan kain Lombok dengan cara tidak memotong kain tersebut karena sangat bagus, saya desain supaya tak merusak kain dan tetap mempertahankan keindahan kain Lombok tersebut," imbuhnya.

Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 itu melengkapi penampilannya dengan hijab berwarna hitam. Ia juga mengenakan perhiasan seperti, kalung, bros, ikat pinggang, hingga cincin. Deretan aksesori tersebut merupakan persembahan dari brand lokal AMERO Jewellery dan Lavani.

"Saya sebagai fashion designer hanya ingin menyumbangkan sumbangsih saya lewat karya. Saya berharap semakin banyak kaum muda milenial yang tetap mencintai busana atau wastra Nusantara sehingga mereka bisa bangga memakainya di luar negeri serta mempertahankan keindahan keberagaman budaya Indonesia," tandasnya. (Nov)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat