visitaaponce.com

Koleksi Avant Garde Berbahan Songket Tampil di Rusia

Koleksi Avant Garde Berbahan Songket Tampil di Rusia
Koleksi Aldrie by L yang tampil di BRICS+ Fashion Summit 2023 di Moskow, Rusia, 28 November - 2 Desember 2023.(Indonesian Fashion Chamber)

SONGKET yang dikemas ke dalam koleksi bergaya avant garde dan minimalis disuguhkan desainer Indonesia, Aldrie Indryana di Rusia. Tampil di ajang BRICS+ Fashion Summit 2023 yang digelar oleh Russian Fashion Council di Moskow, 28 November – 2 Desember 2023, Aldrie membawa koleksi yang berada dalam bendera jenama Aldrie by L.

 

Songket di antaranya diolah menjadi cropped vest, jas bertumpuk, ataupun perpaduan antara jas dan vest yang bertumpuk. Palet warna gelap dalam koleksi itu serta motif flora dan fauna dalam ukuran besar menambah kesan misterius dan edgy. Koleksi pun makin memesona dengan permainan teknik manipulasi kain, seperti teknik slashing atau penyayatan kain dan juga teknik permainan payet.

 

Dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (13/12/2023), dijelaskan jika kehadiran Aldrie merupakan bagian dari undangan yang diterima Indonesian Fashion Chamber (IFC). Tampilnya koleksi Aldrie diharapkan IFC dapat memperkuat pemasaran produk fesyen Indonesia di Negara Beruang Merah itu.

 

Untuk koleksi yang terdiri dari 30 set busana itu, Aldrie berkolaborasi dengan merek Ilham Bahari yang memang terkenal dengan busana-busana songketnya. Aldrie juga berkolaborasi dengan IDIG ITS untuk membuat aksesoris 3D print.

 

“Dampak positif dari berpartisipasi dalam acara ini telah terlihat. Bukan hanya branding, ada beberapa buyers yang sudah mengontak karena tertarik pada karya aldrie,” papar Aldrie.

 

Ali Charisma, National Chairman IFC turut hadir dalam BRICS+ Fashion Summit 2023 sebagai pembicara isu fesyen berkelanjutan dan kekuatan industri tekstil Indonesia. Ali memaparkan topik greenwashing dan berbagi kisah tentang wastra Indonesia.

 

Selain Indonesia, ada 61 negara lainnya yang ambil bagian di BRICS+ Fashion Summit 2023. Delegasi yang hadir terdiri dari penyelenggara pekan mode, desainer, asosiasi fesyen,dan para produsen produk fesyen. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat