visitaaponce.com

IFC Hadirkan Prediksi Tren di Jakarta Fashion Trend 2024

IFC Hadirkan Prediksi Tren di Jakarta Fashion Trend 2024
Koleksi busana modest di Jakarta Fashion Trend 2024.(MI/ Nike Amelia Sari)

INDONESIAN Fashion Chamber (IFC) kembali menyuguhkan gelaran fesyen yang menjadi arah prediksi tren tahunan, Jakarta Fashion Trend (JFT). Berlangsung hari ini (24/1), JFT 2024 diikuti 51 desainer yang terdiri atas 15 desainer fesyen konvensional, 8 desainer fesyen syar’i, dan 4 desainer fesyen anak. Mereka bukan saja para desainer yang berbasis di Jakarta, melainkan juga desainer dari D. I Yogyakarta, Kediri, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Buton Tengah, dan Surabaya. 

 

Berlangsung di Tananusa, Sarinah, Jakarta Pusat JFT mengangkat tema Cyber-Xotic yang menyiratkan perkawinan wastra Indonesia dan pesatnya dunia digital. Hasilnya adalah banyak siluet busana ultra modern, namun tetap bisa digunakan dalam keseharian.

 

“Jakarta Fashion Trend kali ini membawa semangat melintas berbagai sekat, layaknya kecepatan era digital yang membawa banyak perubahan dalam gaya hidup kita, namun tetap harus berpijak pada akar budaya Indonesia," tutur Erika Ardianto, Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter, sebelum sesi peragaan busana dimulai.

 

"Sebuah tantangan untuk meramunya dan menghasilkan busana siap pakai yang berselera global,” lanjut Erika.

 

Sebagai asosiasi desainer fesyen dan pengusaha mode Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2015, IFC beranggotakan 235 orang yang tersebar di 14 daerah di Indonesia. IFC Jakarta Chapter sendiri beranggotakan 45 orang, yang sekaligus menjadi jumlah anggota IFC terbanyak dibandingkan chapter lainnya.

 

JFT 2024 terbagi dalam empat parade peragaan, di mana parade pertama, diisi koleksi dari Hannie Hananto, Putri Anjani by Indina, Monika Jufry, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia D. I. Yogyakarta, Dekranasda Buton Tengah presents Wignyo Rahadi, dan OPIE OVIE.

 

Koleksi anak hadir di parade fesyen ke-2, yang menampilkan koleksi dari Cahya Tian for Islamic Fashion Institute, ARAJI by Araji team, Eureka by Interstudi, Purwakanthi.com, Parade Cyber-Xotic IFC Jakarta presents RINEEREO, Yani Halim SANTOON by Pricilla, Ferdian The, dan Keyko, dan Erika Ardianto.

 

Sementara untuk koleksi busana syar’I dan modest hadir di parade ke-3, dengan koleksi dari Najua Yanti -Lux Mom and Kids-, Kameela Hijabku x Azfael, Vermint x Fenny Saptalia, Althafunissa by Karina, Ranaya, House of Aisy by Cilya Marthalena, Masya, Via Sunarto, Ummina, Zahwazee by Salty Jofimar, HSE by Efnie, Khanza Maryam, dan DeChantique by Ning Santoso.

 

Terakhir, parade fesyen ke-4, berisi koleksi dari Rose Ma Lina x Sofie, Batik Chic. Karina Rozy, Chaera Lee, Adinda Moeda, Kojie.San x Eko Tjandra, dots Indonesia x Fiorellya, FUKU x Yanti Adeni, Honor x Eko Tjandra, dan Priscilla Saputro. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat