visitaaponce.com

Taman Hiburan Super Mario Resmi Dibuka di Jepang

Taman Hiburan Super Mario Resmi Dibuka di Jepang
Pengunjung menaiki wahana Mario Kart di Taman Hiburan Super Mario di Universal Studios Japan.(AFP/Philip FONG)

SETELAH tertunda berbulan-bulan karena pandemi covid-19, taman hiburan pertama milik Nintendo, yang menampilkan wahana Mario Kart dan istana Bowser, Kamis (18/3), resmi dibuka di Jepang.

Taman hiburan yang menampilkan bentuk blok warna-warni benar-benar mirip gim video Super Mario. Taman hiburan itu berada di dalam Universal Studios Japan (USJ) yang berada di Kota Osaka.

"Kami dengan sempurna membangun dunia gim. Anda akan menemukan tanaman piranha, Bowser, dan segala hal yang selama ini hanya Anda lihat dalam gim Super Mario," ujar Manajer Komunikasi USJ Ayumu Yamamoto.

Baca juga: Tampil Adaptif di Industri Kreatif Jadi Kunci Sukses Prambors

"Kami butuh tambahan satu tahun namun kami sangat puas," imbuhnya.

Zona baru yang diberi nama Super Nintendo World itu sebelumnya diharapkan menarik banyak pengunjung pada tahun lalu bersamaan dengan Olimpiade Tokyo. Namun, pembukaannya ditunda akibat pandemi covid-19.

Awanya, taman hiburan itu akan dibuka pada Februari namun kembali tertunda setelah pemerintah Jepang menetapkan keadaan darurat pada awal 2021 untuk menekan angka kasus covid-19.

Musik dari gim video Super Mario terdengar di seluruh taman hiburan dan gelang yang terhubung dengan ponsel membuat pengunjung bisa mengumpulkan koin virtual dengan cara memukul balok, seperti yang dilakukan Mario.

Kacamata VR digunakan untuk wahana Mario Kart, salah satu wahana utama di taman hiburan itu.

Para penggemar Super Mario mengaku sangat senang dengan pembukaan taman hiburan yang memakan biaya lebih dari 60 miliar yen itu.

"Saya telah bermain Mario sejak masih anak-anak. Saya tidak menyangka bisa masuk ke dunia Mario. Saya sangat senang," ujar Hiroki Kono, 19, mahasiswa asal Osaka. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat