visitaaponce.com

Andira Kembali dengan Gelar Dokter dan Single Terbaru

Andira Kembali dengan Gelar Dokter dan Single Terbaru
Andira Utami.(Dok Andira Utami.)

Andira Utami, atau beken dikenal sebagai Andira hadir kembali dengan single terbaru. Sukses memiliki album dan sejumlah single hits, beberapa tahun lalu, membuat nama perempuan kelahiran 8 Maret 1995 ini dikenal sebagai penyanyi muda bersinar.

Kali ini, Andira memperkenalkan tembang anyar: “Jatuh Yang Sejatuhnya”. Istimewanya, lagu ini ditulis sendiri oleh perempuan berdarah Jawa-Manado ini. Dan, 11 November 2021 (11.11.21) , Andira meluncurkan single manis itu untuk pencinta musik Tanah Air.

Ada berbilang tahun Andira sempat menghilang di belantika musik Tanah Air. Sekedar membuka memori publik, Andira terjun sebagai penyanyi profesional saat melempar single bertajuk “Enyah”, tahun 2012. Andira tercatat sebagai penyanyi genre pop, jazz dan R&B, yang masih berseragam SMA saat itu.

Empat tahun kemudian, tepatnya tahun 2016, Andira meluncurkan album “What I Love” yang menempatkan pemain bass Rishanda Singgih sebagai produser musik. Di album perdana tersebut, Andira sempat menciptakan sendiri 2 lagu. Sementara single hits di album itu: “Menghilang” diciptakan Nino RAN, Ilman dan Lale Maliq & D’Essentials, yang belakangan dikenal sebagai Laleilmanino.

Kini, single terbaru “Jatuh Yang Sejatuhnya” yang hadir pada pertengahan November 2021 ini, seperti reintroducing pada sosok Andira. “Aku excited banget mengerjakan proyek ini,” ungkap Andira. Tampil sebagai komposer lagunya sendiri, Andira kembali menggandeng Rishanda Singgih, sebagai produser musik dan arranger tembang tersebut. Rishanda juga adalah sosok “arsitek” musik di lagu-lagu Marcell, Afgan dan Raisa.

Sekedar informasi, bagi sebagian orang suara Andira, disebut-sebut mirip dengan Raisa saat kemunculannya, hampir 10 tahun lalu. “Kalau dimirip-miripkan dengan Raisa mah aku senang dibilang mirp dengan dia, orang suaranya bagus kok. Tapi kalau soal karakter suara, jujur aku nggak berniat nyama-nyamain, karena emang dari sananya sudah begini,” papar dokter lulusan FK Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta.

Single terbaru “Jatuh Yang Sejatuhnya”, digarap Andira di sela-sela kesibukannya sebagai dokter. Belakangan Andira terjun ke lapangan sebagai vaksinator dan screening kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. “Aku sekarang sedang bekerja sebagai dokter umum di fasilitas kesehatan pemerintah,” ungkap Andira, yang juga sempat menjadi penyanyi jingle iklan brand minuman kondang.

Meski sudah sibuk sebagai paramedis, tapi passion Andira di dunia tarik suara tak pernah surut. “Papa dan mama yang selalu menyemangati aku bisa menjalankan profesi menyanyi ini. Mereka juga yang mendorong aku supaya bisa masuk fakultas kedokteran,” tambah Andira yang menjadi produser eksekutif single terbarunya ini.

Tembang terbaru “Jatuh Yang Sejatuhnya” juga melibatkan sejumlah musisi, seperti Sinyo Drumboy sebagai Co-Producer dan gitaris Devinza Kendranata sebagai pengisi acoustic serta electric gitar. Single ini sebagai pembuktian semangat besar dari comeback-nya Andira. “Aku mau jalankan 2 profesi ini sekaligus untuk seterusnya; ya dokter, ya penyanyi,” papar Andira yang juga membuka health consultation pribadi yang bernama “Livewell Company”.

Andira berharap langkah kecilnya dengan single terbaru, menjadi jalan mulus untuk meluncurkan album keduanya kelak. “Sudah ada beberapa single yang disiapkan sih. Tunggu saja,” kata Andira dengan nada optimistis. (OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat