visitaaponce.com

Taylor Swift Jadi Nama Sementara Sebuah Kota di Jerman

Taylor Swift Jadi Nama Sementara Sebuah Kota di Jerman
Penyanyi Taylor Swift dalam konser Eras Tour.(Dok. AFP)

WALI KOTA Gelsenkirchen, Jerman, Karin Welge, menyetujui untuk sementara mengganti nama kota tersebut menjadi Swiftkirchen pada Selasa (2/7). Hal itu dilakukan menyambut penampilan perdana Taylor Swift di Gelsenkirchen dalam rangkaian Eras Tour pada 17-19 Juli mendatang.

Penghormatan pada bintang pop berusia 34 tahun itu pertama kali disarankan oleh penggemar bernama Aleshanee Westhoff dengan memulai petisi kepada walikota tentang perubahan tersebut.

“Merupakan ide bagus untuk sementara waktu mengganti nama Gelsenkirchen menjadi Swiftkirchen,” tulis Walikota Welge dalam surat tanggapannya kepada Westhoff, dilansir dari People, Kamis (4/7).

Baca juga : Tips Persiapan Nonton Konser Taylor Swift Selama 3 Jam 

"Sebagai walikota, saya tentu saja sangat senang Taylor Swift, yang saat ini menjadi penyanyi tersukses di dunia, akan tampil tiga kali di Gelsenkirchen. Perhatian internasional akan kembali tertuju pada kota kami,” kata Welge.

Markus Schwardtmann, kepala departemen hubungan masyarakat Gelsenkirchen, juga menegaskan bahwa kota tersebut akan memasang lebih banyak tanda perubahan itu di tempat-tempat yang sering dikunjungi di Gelsenkirchen.

Seiring dengan perubahan nama, perubahan lain yang terinspirasi dari Swift akan terjadi di kota ini termasuk “trem Taylor Swift" dari Bogestra, — transportasi umum lokal di kota tersebut, dan sebuah batu yang akan ditambahkan ke Walk of Fame kota tersebut.

Baca juga : Tampil di Konser Taylor Swift, Ini Lirik Lagu Nonsense Sabrina Carpenter

Lebih dekat ke tanggal pertunjukan, Gelsenkirchen juga akan menjadi tuan rumah “pesta besar Taylor Swift di udara terbuka” yang disebut “Taylor Town”. Perayaan itu akan mencakup banyak penawaran seperti pasar pertukaran, karaoke, hingga tato yang berhubungan dengan sang bintang.

“Akan ada banyak kejutan kecil dan besar sehingga Swifties di Gelsenkirchen bisa menemukan banyak hal,” kata Schwardtmann.

Kota di Jerman ini bukanlah satu-satunya kota yang berupaya semaksimal mungkin untuk menyambut penyanyi “Bejeweled” dan Swifties. Pada Maret 2023 di awal Eras Tour, Kota Glendale, Arizona, untuk sementara diubah namanya menjadi “Swift City” untuk menghormati pemberhentian turnya di kota tersebut.

Baca juga : Taylor Swift Dinobatkan Sebagai Person of The Year 2023 Oleh Majalah Time

Walikota Glendale Jerry P. Weiers mengeluarkan proklamasi tersebut pada 13 Maret 2023 dan mengungkapkan bahwa nama baru tersebut akan berlaku pada 17 dan 18 Maret 2023. Kota Santa Clara, California, juga berganti nama menjadi “Swiftie Clara” dan Swift dinyatakan sebagai “Walikota Kehormatan” atas kunjungannya ke kota itu pada Juli 2023.

Sebelum penampilan pertamanya di Gelsenkirchen pada 17 Juli, Swift akan singgah terlebih dahulu di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada 4-6 Juli.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat